Breaking News:

DPRD Pekanbaru

Penjelasan DPRD Pekanbaru Tentang Penggunaan Anggaran di Masa Transisi Wali Kota

DPRD Pekanbaru membahas penggunaan anggaran APBD Tahun 2022 ini, yang diharapkan tidak menjadi masalah saat masa transisi nantinya.

Penulis: Syafruddin Mirohi | Editor: Ariestia
Net
DPRD Pekanbaru membahas penggunaan anggaran APBD Tahun 2022 ini, yang diharapkan tidak menjadi masalah saat masa transisi nantinya. FOTO: Ilustrasi 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - DPRD Pekanbaru membahas penggunaan anggaran APBD Tahun 2022 ini, yang diharapkan tidak menjadi masalah saat masa transisi nantinya.

Terutama kegiatan yang sudah masuk dalam rencana kerja (Renja). 

Seperti diketahui, masa periodesasi Walikota Pekanbaru Firdaus MT dan Wakil Walikota Ayat Cahyadi, akan habis pada Mei 2022 nanti.

Setelah itu, jabatan  Walikota akan dipangku oleh penjabat (Pj), yang ditunjuk Gubernur Riau.

Siapa Pj Walikota yang ditunjuk, hingga kini belum diketahui pasti.

Kondisi ini tentunya diwanti-wanti kalangan DPRD Pekanbaru.

Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Ir Nofrizal MM mengatakan, penggunaan anggaran di APBD 2022, jangan sampai menimbulkan persoalan.

Termasuk halnya kepastian belanja kegiatan, harus disesuaikan dengan kemampuan anggaran daerah.

"Dalam hal ini, TAPD harus benar-benar memastikan penggunaan anggaran. Terutama administrasinya, sehingga saat Pj Walikota sudah bekerja, tidak menyelesaikan PR sebelumnya," tegas Nofrizal kepada Tribunpekanbaru.com, Selasa (11/1/2022).

Diakuinya, program pembangunan daerah harus dilakukan. Namun harus bisa dipastikan anggarannya. Sehingga nantinya tidak terjadi tunda bayar.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved