Breaking News:

Berita Inhu

Ratusan Warga Terdampak Banjir di Desa Tanjung Beludu Inhu Terima Bantuan Sembako

Warga terdampak banjir di Desa Tanjung Beludu, Kelayang Inhu mendapat paket sembako dan mie instan bantuan dari Pemda Inhu, Baznas dan Bank Riau Kepri

Penulis: Bynton Simanungkalit | Editor: CandraDani
IST
Bupati Inhu, Rezita saat menyerahkan bantuan untuk warga Desa Tanjung Beludu, Kecamatan Kelayang, Inhu. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, RENGAT - Bupati Indragiri Hulu, Rezita Meylani Yopi meninjau kondisi warga terdampak banjir di Desa Tanjung Beludu, Kecamatan Kelayang, Senin (10/1/2022).

Kedatangan orang nomor satu di Kabupaten Inhu itu bersama rombongan disambut camat Kelayang, Andrianto, Kepala Desa Tanjung Beludu, Udri dan warga Tanjung Beludu di kantor Desa.

Pada kesempatan itu, Rezita menyerahkan ratusan paket sembako dan mie instan bantuan dari Pemerintah Daerah (Pemda) Inhu, Baznas dan Bank Riau Kepri.

Rezita mengatakan kunjungannya ini, sebagai respon pemerintah daerah membantu warga yang terdampak banjir.

Rezita juga sudah menginstruksikan Dinas Kesehatan (Dinkes) Inhu menyiapkan pelayanan kesehatan untuk warga yang terserang penyakit dampak banjir.

"Kepada Dinkes Inhu saya intruksikan agar segera menyiapkan pelayanan kesehatan kepada warga terdampak banjir," katanya.

Usai menyerahkan bantuan kepada warga, Rezita menyempatkan diri meninjau sejumlah lokasi yang masih terendam banjir.

Kepala Desa Tanjung Beludu, Udri melaporkan ada empat dusun dengan total 200 bangunan rumah yang terdampak banjir.

Udri menambahkan curah hujan yang tinggi sehari sebelumnya mengakibatkan debit air di dua aliran sungai yakni benio dan pekayoan meningkat dan menyebabkan ratusan rumah warga di wilayahnya terendam banjir. (Tribunpekanbaru.com/Bynton Simanungkalit)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved