Breaking News:

Video Berita

VIDEO: Besok, Sepuluh Ribu Anak di Kota Pekanbaru Bakal Disuntik Vaksin Covid-19

Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Ismadi Ilyas menyebut bahwa peluncuran vaksinasi anak berlangsung di SD Darma Yudha

Penulis: Fernando | Editor: didik ahmadi

TRIBUNPEKANBARU.COM,PEKANBARU- Pencanangan vaksinasi anak baru digelar, Rabu (12/1/2022) besok. Pelaksanaan vaksinasi anak berpusat di SD Darma Yudha.

Vaksinasi juga berlangsung serentak di 15 kecamatan. "Namun karena ada kegiatan dari pak wali kota, maka peluncuran baru dilaksanakan di satu SD swasta," papar Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, Zaini Rizaldy kepada Tribunpekanbaru.com, Selasa (11/1/2022).

Menurutnya, target pemberian vaksin ini mencapai 10.000 dosis dalam sehari bagi anak-anak. Ia mengatakan bahwa saat ini belum ada kendala dalam pemberian vaksin bagi anak-anak.

"Jadi besok kita perkirakan bisa terealisasi sepuluh ribu dosis," jelasnya.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Ismadi Ilyas menyebut bahwa peluncuran vaksinasi anak berlangsung di SD Darma Yudha. Ia menyebut bahwa pelaksanaan vaksinasi bagi anak juga serentak di 15 kecamatan.

Ada sejumlah lokasi vaksinasi di belasan sekolah. Ia menyebut bahwa pemberian vaksin bagi anak berlangsung di sekolah-sekolah. Pihaknya berkordinasi dengan dinas kesehatan terkait pemberian vaksinasi bagi anak.

"Ada juga sejumlah kegiatan vaksinasi anak digelar oleh instansi vertikal, semua pihak bergerak untuk percepatan vaksinasi bagi anak," paparnya.

Vaksinasi digesa karena dinas pendidikan punya rencana menerapkan pembelajaran seratus persen di sekolah.

(Tribunpekanbaru.com/Fernando Sikumbang)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved