Breaking News:

Video Berita

VIDEO: Polres Bengkalis Gelar Prosesi Pedang Pora Sambut Kapolres Baru dan Lepas Kapolres Sebelumnya

Kedatangan Kapolres Bengkalis AKBP Indra Wijatmiko didampingi istri disambut Pejabat sebelumnya AKBP Hendra Gunawan dan Istri

Penulis: Muhammad Natsir | Editor: didik ahmadi

TRIBUNPEKANBARU.COM, BENGKALIS - Setelah resmi serah terima jabatan (Sertijab) Kapolres Bengkalis pada pekan lalu di Mapolda Riau, Kapolres Baru Bengkalis AKBP Indra Wijatmiko datang ke Mapolres Bengkalis. Kedatangan mantan Kapolres Pelalawan ini disambut langsung dengan tradisi Pedang Pora secara seromonial Farewell and Welcome Parade.

Kedatangan Kapolres Bengkalis AKBP Indra Wijatmiko didampingi istri disambut Pejabat sebelumnya AKBP Hendra Gunawan dan Istri. Setelah melalui prosesi Pedang Pora Kapolres Bengkalis mengelar pertemuan tertutup dengan Mantan Kapolres sebelumnya.

Hendra Gunawan kemudian di lepas dengan apel pasukan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Bengkalis. Kesempatan tersebut Hendra Gunawan menyampaikan sambutan perpisahaannya kepada personil Polres Bengkalis.

Setelah apel dilaksanakan kembali prosesi Pedang Pora untuk melepas keberangkatan Hendra Gunawan yang mendapat jabatan baru sebagai Wadir Lantas Polda DIY. Pelepasan ini berlangsung dengan suasana haru, hampir seluruh personil yang disalami mantan Kapolres Bengkalis ini menitikkan air mata.

Hendra Gunawan usai pelaksanaan prosesi pisah sambut ini menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran personil Polres Bengkalis yang telah membantunya menjalankan tugas selama menjadi Kapolres. Sejumlah perstasi berhasil diraih berkat kerjasama jajarannya mulai dari penanganan Covid hingga tugas menjaga Kamtibmas di Bengkalis.

Hendra berharap personil Polres Bengkalis juga memberikan dukungan dan kerjasama yang sama kepada Kapolres baru. "Saya berharap jajaran personil bisa memberikan dukungan yang sama kepada Kapolres baru, kalau bisa lebih dari yang dirasakannya," terang Hendra Gunawan.

Menurut dia, Bengkalis sangat berkesan baginya yang bertugas satu tahun tujuh bulan. Bahkan separuh jiwanya ada di Bengkalis meskipun harus pindah tugas di jabatan baru berada Pulau Jawa.

"Menjadi Kapolres Bengkalis merupakan tugas kedua saya di sini, sebelumnya tahun 2005 lalu saya juga pernah ditugaskan di sini. Selama menjadi Kapolres kemarin masyarakat Bengkalis banyak membantu saya dan gangguan Kamtibmas menurun," terangnya.

Pihaknya berharap masyarakat Bengkalis bisa memberikan hal yang sama kepada Kapolres yang baru ini. Sehingga kodusifitas Bengkalis selalu terjaga.

Sementara itu Kapolres Bengkalis AKBP Indra Wijatmiko juga menyampaikan hal yang sama. Berharap jajaran personil dan masyarakat Bengkalis memberikan dukungan kepada dirinya dalam menjalankan tugas sebagai Kapolres Bengkalis.

"Saya ingin melanjutkan tinta emas yang telah ditorehkan Kapolres sebelumnya. Saya bukan siapa siapa tanpa bantuan dari yang lainnya," ungkapnya singkat.

(tribunpekanbaru.com/Muhammad Natsir)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved