Breaking News:

Video Berita

VIDEO: Sehari, Ribuan Anak di Kota Pekanbaru Jalani Suntik Vaksin Covid-19

"Jadi vaksinasi berlangsung di sini 500 anak, 100 anak di Santa Maria dan 400 anak Witama School," terang Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pria Budi

Penulis: Fernando | Editor: David Tobing

TRIBUNPEKANBARU.COM,PEKANBARU - Anak-anak secara bergantian mendapat suntikan vaksin covid-19, Selasa (11/1/2022). Mereka menjalani vaksinasi di Aula Zapin, Mapolresta Pekanbaru.

Satu persatu petugas kesehatan menyuntik anak yang mendapat giliran suntik vaksin. Anak-anak tersebut dengan sabar menanti giliran untuk suntik vaksin.

Ada di antaranya yang didampingi oleh orangtua. Namun ada juga yang hanya didampingi guru sekolah untuk mendapat suntikan vaksin.

Pemberian vaksin bagi anak-anak ini adalah rangkaian Vaksinasi Merdeka Anak. Kegiatan ini digelar oleh Mapolresta Pekanbaru bersama Pemerintah Kota Pekanbaru.

Satu orangtua murid, Maisitoh mengaku awalnya sempat khawatir saat anaknya hendak suntik vaksin. Ia pun akhirnya memberanikan diri membawa anaknya yang masih duduk di bangku SD untuk suntik vaksin.

"Awalnya khawatir juga, tapi demi kesehatan anak tidak apa," ujar ibu tiga anak kepada Tribunpekanbaru.com, Selasa siang.

Warga Senapelan mengaku bersama keluarga sudah mendapat suntik vaksin. Ketiga anaknya sudah mendapat suntik vaksin dan hingga kini tidak ada efek samping.

Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pria Budi menyasar seribu anak dalam Vaksinasi Merdeka Anak. Ada 500 Anak mendapat suntikan vaksin di Mapolresta Pekanbaru.

Sebanyak 500 anak lainnya mendapat suntikan vaksin di dua lokasi lainnya. Kedua lokasi tersebut yakni SD Santa Maria dan Witama School.

"Jadi vaksinasi berlangsung di sini 500 anak, 100 anak di Santa Maria dan 400 anak Witama School," terangnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved