Breaking News:

Berita Siak

Hari Pertama Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun di Siak Berjalan Lancar, 300 Anak SD Disuntik Vaksin

Pemerintah Kabupaten Siak melangsungkan pencanangan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun.

Penulis: Mayonal Putra | Editor: Ariestia
Istimewa
Direktur RSUD Tengku Rafian Siak dr Bennya Chairuddin menyuntikkan vaksin Covid 19 kepada anak SD Islamic Center yang disaksikan langsung Bupati Siak Alfedri dan Wakil Bupati Siak Husni Merza, Selasa (11/1/2022) di aula Islamic Center Siak. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Pemerintah Kabupaten Siak melangsungkan pencanangan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun.

Pencanangan dilakukan langsung oleh Bupati Siak Alfedri secara perdana di aula SD Islamic Center Siak, Senin (11/1/21).

Suasana pelaksanaan vaksinasi perdana untuk anak usia sekolah dasar itu berjala lancar tanpa ada kendala. Pemkab Siak bertanggung jawab atas pelaksaan vaksin tersebut, termasuk segala risiko yang mungkin terjadi.

"Kami berani bertanggung jawab seperti itu karena kami meyakini vaksin yang diberikan benar-benar aman, dosis sesuai usia anak dan ada pernyataan halal dari MUI," kata dia Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Siak Raja Tonny Chandra kepada Tribunpekanbaru.com.

Ia mengatakan, pemberian vaksin Covid 19 kepada anak usia 6-11 tahun ini seharusnya serentak dilaksanakan di Kabupaten Siak. Namun untuk perdana dilakukan pencanangan agar diikuti oleh masing-masing kecamatan.

"Teknisnya ada pada kecamatan masing-masing, sedangkan stok vaksin untuk anak saat ini tersedia sebanyak 45.000 dosis," kata dia.

Sedangkan jumlah anak usia 6-11 tahun se kabupaten Siak sebanyak 60.639 orang. Jumlah itu terdiri dari SD Negeri sebanyak 45.818 orang, SD Swasta 9.733 orang, dan Madrasah Ibtidaiyah 5088 orang. Kekurangan stok vaksin akan dibenahi apabila 45.000 dosis itu sudah jauh menyusut.

Jenis vaksin yang diberikan adalah Sinovac. Karena vaksin Sinovac sudah mendapat izin edar kemudian sudah dinyatakan aman untuk digunakan.

"Jadi vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun ini aman, jangan khawatir karena sudah ada izin edar dari BPOM dan sertifikasi halal dari MUI. Kita juga menyiapkan tenaga medis dan dokter yant siap bekerja 24 jam," katanya.

Pelaksanaan vaksinasi perdana untuk anak usia dini ini dilihat langsung Bupati Siak Alfedri, wakil Bupati Siak Husni Merza, Kapolres Siak AKBP Gunar Rahadiyanto, Ketua Pengadilan Negeri Siak Rozza El Afrina dan lain-lain. Sedangkan Raja Tonny Chandra hadir bersama para dokter dan tenaga medisnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved