Breaking News:

Video Berita

VIDEO: Aksi Pencurian di Pekanbaru Terekam CCTV, Gasak Televisi 40 Inci dari Dalam Toko

Rekaman CCTV pun dicek. Tampak pelaku mengendap-ngendap masuk ke toko setelah berhasil memanjat pintu pagar besi di belakang

Penulis: Rizky Armanda | Editor: didik ahmadi

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU- Seorang pria berinisial JS alias Joni (39), ditangkap Tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Bukit Raya karena diduga melakukan aksi pencurian dengan pemberatan.

JS beraksi di salah satu toko di Jalan Tuanku Tambusai. Ia menggasak 1 unit televisi ukuran 40 inci dari toko tersebut.

Tanpa disadarinya, ternyata aksi pencurian yang dilakukannya pada Minggu (9/1/2022) itu terekam kamera pengawas CCTV.

Berbekal rekaman video CCTV tersebut, polisi dengan mudah mengidentifikasi pelaku. Sehingga JS akhirnya berhasil ditangkap pada Selasa (11/1/2022) sekira pukul 01.00 WIB dini hari.

Kanit Reskrim Polsek Bukit Raya, Iptu Dodi Vivino mengatakan, peristiwa pencurian diketahui saat pemilik toko mendapat laporan bahwa televisi yang berada di lantai 2 sudah tidak ada.

Rekaman CCTV pun dicek. Tampak pelaku mengendap-ngendap masuk ke toko setelah berhasil memanjat pintu pagar besi di belakang.

Pelaku masuk ke dalam toko melalui pintu belakang yang masih terbuka dan tidak terkunci.

Pelaku naik ke lantai 2, kemudian mengambil televisi 40 inci. Setelah mendapatkan barang yang diincarnya, pelaku kabur lewat pintu belakang dan memanjat pagar samping toko.

"Atas kejadian itu, korban melapor ke kita. Setelah kita lakukan penyelidikan dan mengecek rekaman CCTV, pelaku berhasil diidentifikasi dan selanjutnya kita cari keberadaannya. Akhirnya pelaku tertangkap," kata Iptu Dodi, Rabu (12/1/2022).

Lanjut Dodi, saat ditangkap, tim memperlihatkan rekaman CCTV toko kepada pelaku. Ia pun mengakui perbuatannya telah melakukan pencurian.

Pelaku dijerat Pasal 363 tentang pencurian, dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara.

( Tribunpekanbaru.com /Rizky Armanda)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved