Breaking News:

Video Berita

VIDEO: Begini Penjelasan Kabinda Riau Soal Vaksin Anak Usia 6-11 Tahun

Kehadiran Kabinda Riau membuat anak-anak semangat untuk divaksin. Kabinda Riau merangkul anak-anak yang sedang divaksin dan mengajak berbincang

Penulis: Alex | Editor: didik ahmadi

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU -- Walau usianya masih kisaran 6 hingga 11 tahun, namun para siswa Sekolah Dasar (SD) Metta Maitreya Komplek Puri Nangka Sari, Pekanbaru tampak berani mengikuti kegiatan vaksinasi, yang digelar oleh Badan Intelijen Negara (BIN) Riau bekerjasama dengan Relawan Peduli Covid-19 Riau, Rabu (12/1/2022).

Dalam kegiatan itu, sebanyak 552 siswa menerima vaksinasi Covid-19 dosis pertama, yang ditinjau langsung Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Kabinda) Provinsi Riau, Brigjen Amino Setya Budi.

Pantauan Tribun, selama kegiatan berlangsung, dari ratusan anak tang ikut vaksin tersebut tidak ada yang menangis atau ketakutan.

Mereka tampak berani  apalagi sesekali Kabinda mengajak mereka mengobrol ketika saat disuntik vaksin, sehingga sebagian tanpa sadar sudah selesai. 

"Pada hari ini kita laksanakan vaksinasi untuk anak-anak usia 6 hingga 11 tahun di 12 kabupaten kota di Riau.

Untuk di Pekanbaru, vaksinasi dilaksanakan di Sekolah Metta Maitreya ini, yang diikuti oleh 552 anak," kata Kabinda dalam kesempatan itu.

Ia juga mengatakan, pihak BIN bersama stakeholder lainnya terus menggesa vaksinasi, dengan menargetkan 60 ribu vaksin per bulan, yang disebar ke seluruh kabupaten kota dan pulau-pulau terluar di Riau.

Sementara itu, Ketua Yayasan Prajnamitra Maitreya, Suanto mengucapkan terima kasih kepada BIN Riau dan Relawan Peduli Covid-19 Riau yang sudah menyelenggarakan kegiatan itu. 

"Vaksinasi diperlukan untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Kami berharap belajar tatap muka penuh dapat kembali dilaksanakan," ulasnya.

Tampak turut dihadir dalam acara itu, Ketua Pelaksana Relawan Covid-19 Riau, Dirmanto Chang, kemudian dari pihak sekolah, Ketua Dewan Pembina Yayasan Prajnamitra Maitreya, Wijanto, Pembina, Hosan, Kepala Sekolah SD Metta Maitreya, Suryati, Persatuan Umat Buddha Indonesia (Permabudhi) Provinsi Riau, Kurniadi serta para guru.

Dalam agenda tersebut, Kabinda Riau juga menyempatkan untuk mendatangi siswa SD yang akan divaksin maupun yang sedang menunggu giliran.

Kehadiran Kabinda Riau membuat anak-anak semangat untuk divaksin. Kabinda Riau merangkul anak-anak yang sedang divaksin dan mengajak berbincang.

Siswa yang semula takut jarum suntik menjadi lebih berani dan tidak cemas lagi.

( Tribunpekanbaru.com /Alexander)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved