Breaking News:

Berita Pekanbaru

Pasokan Menipis,Tetap Pasang Target 70 Persen Anak Pekanbaru Sudah Vaksin Covid-19 di Akhir Bulan

Walau pasokan menipis, Tim Satgas Covid-19 Kota Pekanbaru memasang target vaksinasi bagi anak mencapai 70 persen pada akhir bulan Januari 2021

Penulis: Fernando | Editor: Nurul Qomariah
TRIBUNPEKANBARU/DODI VLADIMIR
Murid SDN 36 Pekanbaru disuntik vaksin Covid-19. Tim Satgas tetap pasang target 70 persen anak di Pekanbaru sudah vaksin Covid-19 di akhir Januari ini. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Walau pasokan menipis, Tim Satgas Covid-19 Kota Pekanbaru memasang target vaksinasi bagi anak mencapai 70 persen pada akhir bulan Januari 2021.

Total keseluruhan target penerima vaksinasi bagi anak di Kota Pekanbaru mencapai 103.017 orang.

Mereka berupaya agar 72.112 anak bisa mendapat suntikan vaksin dalam dua pekan ke depan. Tim vaksinasi pun berupaya menggesa pemberian vaksin selama 14 hari ini.

"Kita berupaya capai target 70 persen selama 14 hari, sehingga tuntas akhir bulan ini," terang Asisten I Sekretariat Daerah Kota Pekanbaru, Syoffaizal kepada Tribunpekanbaru.com, Rabu (13/1/2022).

Dirinya menyadari bahwa pasokan vaksin yan terbatas menjadi kendala dalam percepatan vaksinasi bagi anak.

Ia menyebut bahwa pemerintah kota sudah menyurati Kementrian Kesehatan RI melalui Dinas Kesehatan Provinsi Riau.

Mereka mengajukan tambahan pasokan dosis vaksin untuk mendukung vaksinasi bagi anak. Tim juga kordinasi dengan kabupaten tetangga seperti Indragiri Hilir dan Indragiri Hulu.

"Mungkin nanti kita bisa pinjam dulu di sana, kita upayakan. Saat pasokan vaksin menipis kita langsung membuat rencana, agar vaksinasi tetap berjalan," jelasnya.

Dirinya menyebut bahwa tim sudah menyusun langkah untuk percepatan vaksinasi bagi anak. Mereka memetakan pemberian vaksin berdasarkan wilayah kerja puskesmas.

Tim memadukannya dengan jumlah murid yang sekolah di sekitar puskesmas.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved