Breaking News:

Berita Pekanbaru

Pembangunan Tugu Roda Terbang Kembali Masuk Anggaran Pemko Pekanbaru Tahun Ini

Pembangunan tugu roda terbang kembali masuk dalam anggaran tahun 2022 Pemko Pekanbaru.

Penulis: Fernando | Editor: Ariestia
Istimewa
Gambaran desain dari tugu roda terbang yang rencananya dibangun di areal Perkantoran Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, Tenayan Raya. Tahun ini pemerintah kota kembali menganggarkan pembangunan tugu tersebut. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Pembangunan tugu roda terbang kembali masuk dalam anggaran tahun 2022 Pemko Pekanbaru.

Padahal pembangunan tugu tersebut sempat mendapat reaksi keras dari sejumlah pihak.

Anggaran pembangunan tugu ini mencapai Rp 13 miliar. Besaran anggaran ini sesuai dengan Detailed Engineering Design (DED) tugu momental tersebut.

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru pun angkat bicara terkait anggaran tersebut. Mereka menyebut bahwa pembangunan tugu ini tergantung kondisi keuangan pemerintah kota.

"Untuk tugu roda terbang tergantung kondisi keuangan daerah," terang Sekretaris Dinas PUPR Kota Pekanbaru, Edward Riansyah kepada Tribunpekanbaru.com, Kamis (13/1/2022).

Menurutnya, pembangunan tugu roda terbang sudah masuk dalam tiga tahun anggaran ini. Namun pembangunannya menyesuaikan kondisi keuangan daerah.

"Jadi pembangunanya nanti kita lihat kondisi keuangan pemerintah seperti apa," jelasnya.

Dirinya mengaku bahwa anggaran pembangunan tugu roda terbang sudah masuk dalam Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) tahun 2022. Ia menyebut bahwa pembangunannya memang masih dianggarkan tahun ini.

Pria disapa Edu bahwa pemerintah kota memang sudah menganggarkannya selama dua tahun belakangan. Tapi belum dilaksanakan karena kondisi keuangan yang tidak memungkinkan.

"Tapi untuk pelaksanaannya sesuai kondisi keuangan, apalagi dua tahun terakhir sudah dianggarkan. Namun belum berjalan," paparnya.

Pembangunan tugu roda terbang sempat tertunda pada tahun 2021 silam. Pemerintah kota pun menunda pembangunannya mempertimbangkan ketersediaan anggaran.

Adanya penundaan pembangunan tugu pada tahun lalu juga mempertimbangkan waktu. Saat itu waktu pembangunannya terbatas.

(Tribunpekanbaru.com/Fernando Sikumbang)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved