Breaking News:

Berita Riau

Pusdatin Puanri Dipimpin Septina Primawati Audensi dengan Bupati Inhu Rezita, Ini Tujuannya

Pengurus Pusdatin Puanri dipimpin Ketua Umum Septina Primawati Rusli melakukan audensi dengan Bupati Inhu Rezita Meylani

Penulis: Nurul Qomariah | Editor: Nurul Qomariah
ISTIMEWA
Ketua Umum Pusdatin Puanri Septina Primawati Rusli memperlihatkan buku hasil karya Pusdatin kepada Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Pengurus Pusat Data dan Informasi Perempuan Riau (Pusdatin Puanri) dipimpin Ketua Umum Septina Primawati Rusli melakukan audensi dengan bupati perempuan pertama di Indragiri Hulu (Inhu), Rezita Meylani Yopi.

Bupati Rezita menyambut hangat kedatangan Septina dan rombongan di ruang kerjanya, Rabu (12/1/2022) di Rengat, Kabupaten Inhu.

Pada kesempatan itu Septina mengatakan, kedatangan pengurus Pusdatin Puanri ke Rengat sebagai upaya untuk menjaring data tentang perempuan.

Apalagi Bupati Inhu saat ini adalah perempuan dan menjadi prestasi dan kebanggaan tersendiri.

Pusdatin Puanri mengharapkan data mengenai perempuan di Inhu, baik sebagai istri-istri bupati, sebagai pejuang sebagai legislatif ,sebagai tokoh masyarakar dan sebagainya,” ujar Septina.

Anggota DPRD Provinsi Riau ini melanjutkan, data-data itu sangat penting karena semua hal kini berbasis data.

“ Data-data itu nantinya bisa digunakan oleh Bupati dan Pemkab Inhu untuk melihat potensi perempuan di Inhu dan sebagainya,” urainya.

Sementara itu, Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi menyambut baik setiap kegiatan yang akan memberikan kebaikan bagi pemerintah kabupaten.

Apalagi inhu juga termasuk kabupaten penerima APE atau Anugerah Parahita Ekapraya tingkat Pratama.

“Sinergi antara organisasi perempuan dengan pemerintah kabupaten sangat diperlukan,” ujar bupati perempuan termuda di indonesia ini.

Senada dengan itu, Ketua Harian Pusdatin Puanri, Rahmita B Ningsih Mhum mengungkapkan, kunjungan ke Inhu ini adalah agenda kegiatan Pusdatin Puanri di awal tahun 2022, setelah hampir dua tahun vakum diakibatkan pandemi Covid-19.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved