Breaking News:

Berita Rohul

Update Perkara Korupsi di BLUD RSUD Rohul dan Pungli Kades Rokan Timur, Kejari Rohul Lakukan Ini

Perkara korupsi di BLUD RSUD Rohul dan pungli Kades Rokan Timur sudah sampai tahap II di Kejari Rohul

Penulis: Syahrul | Editor: Nurul Qomariah
ISTIMEWA
Satu di antara tersangka dugaan kasus korupsi saat mengikuti proses pemeriksaan di Kejari Rohul. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PASIRPANGARAIAN - Kejari Rokan Hulu melakukan pelimpahan berkas perkara pada Jaksa Penuntut Umum (JPU) pada Kamis (13/1/2022).

Proses tahap II perkara tersebut dilakukan atas perkara tindak pidana korupsi belanja oksigen dan gas di BLUD RSUD Rohul tahun anggaran 2018-2019 atas empat tersangka.

Disampaikan oleh Kasintel Kejari Rohul Ari Supandi, empat tersangka yang terlibat dalam perkara itu diantaranha adalah Suratno Bin Marto Semito, Adios Sucipto Bin S Harahap, sr Faisal Harahap Bin S Harahao dan dr Novil Raykel Bin Frankie.

Sedangkan perkara yang kedua adalah pelimpahan berkas perkara pungutan liar (pungli) Kades Rokan Timur atas nama tersangka Soewardi Soeryaningrat alias Wardi Bin Mashudi, Sukron alias Anyo Bin Aziz Rauf serta Piriadi alias Piri Bin Ahmad Ganti.

"Setelah adanya proses tahap II ini, maka masing-masing tersangka akan menjalani penahanan selama 20 hari ke depan," kata dia.

Adapun proses selanjutnya adalah, proses penetapan yang akan dilakukan dan diteruskan dengan pelimpahan ke Pengadilan Tindak Pidana Korupsi di Pekanbaru.

"Berkas-berkas yang kita limpahkan adalah hasil pemeriksaan tahap I dan juga seluruh barang bukti terkait pemeriksaan ketujuh orang tersangka atas dua perkara tersebut," sambungnya.

Ari menegaskan, saat ini ketujuh tersangka masih menjalani penahanan di Polres Rokan Hulu dan akan segera dilimpahkan ke Sialang Bungkuk di Pekanbaru, segera setelah ada penetapan.

"Begitu prosesnya selesai semua. Maka masing-masing tersangka akan dipindahkan penahanannya ke Sialang Bungkuk di Pekanbaru untuk selanjutnya," ujarnya.

( Tribunpekanbaru.com / Syahrul Ramadhan )

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved