Breaking News:

Video Berita

VIDEO: 414 kasus Perkara Pidana Umum Ditangani Kejari Rohil Sepanjang 2021

Beberapa perkara mendominasi yang ditangani Kejari Rohil sebutnya, yakni Narkotika sebanyak PUTUS EKSEKUSI Narkotika 179, Pencurian 120, Penadah 1

Penulis: Teddy Tarigan | Editor: David Tobing

TRIBUNPEKANBARU.COM, ROHIL - Sepanjang tahun 2021 Kejaksaan Negeri (Kejari) Rokan Hilir (Rohil) menangani sebanyak 414 kasus perkara Tindak Pidana Umum.

Demikian disampaikan Kepala Kejari Rohil Yuliarni Appy saat diwawancara Rabu (12/1/2022) di kantor Kejari Rohil.

Secara rinci Yuliarni menjrlaskan Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan (SPDP) yang masuk sebanyak 414 perkara, sementara proses penuntutan 418 tuntutan dan yang telah putus 395 perkara dan yang telah dieksekusi sebanyak 370 perkara.

Beberapa perkara mendominasi yang ditangani Kejari Rohil sebutnya, yakni Narkotika sebanyak PUTUS EKSEKUSI Narkotika 179, Pencurian 120, Penadah 1, Penganiayaan 27, Pembunuhan 5, Penggelapan 5, Penipuan 24, Perjudian 14, Pemalsuan 3, Cabul 25 serta KDRT 11.

Selain itu dikatakan Yuliarni pihaknya juga menyelesaikan 1 kasus dengan Restoratif Justice sesuai dengan program Jaksa Agung RI.

"Kami juga telah berhasil melakukan RJ (Restoratif Justice) 1 perkara, yaitu perkara penadahan. Kemarin sudah berhasil kita damaikan dan diselesaikan penuntutannya melalui asas Restoratif Justice," ungkap Yuliarni.

Diakui Yuliarni kasus yang mendominasi dan menjadi perhatian selama tahun 2021 adalah kasus narkotika.

Ditambahkan Yuliarni melalui kinerja maksimal yang telah dilakukan sepanjang tahun 2021, Kejaksaan Tinggi Riau juga memberikan beberapa penghargaan kepada Kejari Rohil.

Dikatakannya adapun penghargaan yang diterima yaitu terbaik 3 di Bidang Tindak Pidana Umum, terbaik ke 3 Bidang Tindak Pidana Khusus, Terbaik Ke 2 Bidang Intelijen dan secara umum ataupun keseluruhan bidang, Kejari Rohil juga menerima peringkat ke 3.

"Mudah-mudahan ke depan, di tahun ini kami bisa meraih tingkat pertama." Pungkasnya. (tribunpekanbaru.com/ Teddy Tarigan)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved