Breaking News:

Video Berita

VIDEO: Dansat Brimob Polda Riau Tinjau Gerai Vaksin Untuk Masyarakat Umum dan Pelajar

Terlebih hingga saat ini pandemi covid-19 masih melanda. Bahkan telah bermutasi menjadi beberapa varian baru, seperti omicron

Penulis: Rizky Armanda | Editor: didik ahmadi

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU- Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Riau, Kombes Pol Ronny Lumban Gaol, meninjau pelaksanaan vaksinasi, Kamis (13/1/2022).

Vaksinasi untuk masyarakat umum dan pelajar ini digelar di Mako Satuan Brimob Polda Riau.

Dalam kegiatan vaksinasi dosis 2 jenis Sinovac ini, Brimob Polda Riau bekerjasama dengan Kodim 0301/PBR.

Vaksinasi kali ini, merupakan kegiatan lanjutan yang telah dilaksanakan sebelumnya.

Komandan Satuan Brimob Polda Riau, Kombes Pol Ronny Lumban Gaol mengatakan, vaksinasi ini dilaksanakan, dengan harapan dapat mewujudkan dan menciptakan herd immunity atau kekebalan komunal di masyarakat.

Terlebih hingga saat ini pandemi covid-19 masih melanda. Bahkan telah bermutasi menjadi beberapa varian baru, seperti omicron.

"Kegiatan akan dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 13 ini sampai 15 Januari 2022, dan kita dibantu oleh rekan-rekan TNI dari Kodim 0301/Pbr," ujar Kombes Ronny.

Lanjut dia, pihaknya akan terus menggencarkan vaksinasi. Karena pemerintah menginginkan percepatan capaian target vaksinasi di Indonesia.

"Bersama TNI-Polri serta nakes yang kita miliki, kita bisa mencapai target untuk vaksinasi dosis kedua," ucap Kombes Ronny.

Menurut dia, vaksinasi merupakan untuk untuk mengantisipasi penyebaran dan penularan covid di masyarakat.

Selain dengan vaksinasi, ia mengimbau masyarakat juga selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes), serta menjaga asupan gizi dan berolahraga.

Gerai vaksin Satuan Brimob Polda Riau ini, telah melayani ribuan masyarakat. Mulai tanggal 13, 15 hingga 31 Desember 2021, dan tanggal 13 Januari 2022, untuk dosis vaksin 1 yang disuntikkan berjumlah 4.552, dan vaksin 2 berjumlah 797 dosis.

( Tribunpekanbaru.com /Rizky Armanda)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved