Breaking News:

Aplikasi

Diunduh 175 Juta Kali, Instagram Kalahkan TikTok sebagai Aplikasi Paling Banyak Didownload

Instagram menjadi aplikasi paling banyak diunduh di seluruh dunia. Posisinya mengalahkan TikTok, WhatsApp dan Facebook

Editor: Budi Rahmat
Techcrunch
Transformasi logo Instagram 

TRIBUNPEKANBARU.COM- Instagram kalahkan TikTok sebagai aplikasi yang paling banyak didownload.

Instagram telah diunduh sebanyak 175 juta kali. TikTok berada di posisi kedua dengan total unduhan sebanyak 170 juta unduhan.

Kemudian secara berurutan aplikasi lainnya yang paling banyak diunduh adalah Facebook, WhatsApp, Telegram, Snapchat, Messenger, Shopee, Meesho, Spotify, CapCut, dan Zoom.

Dengan kenaikan tersebut, Sensor Tower mengungkapkan, Instagram menempati posisi pertama sebagai aplikasi yang paling banyak di-download secara global.

Sensor Tower tidak memberikan angka spesifik berapa total unduhan aplikasi Instagram untuk kuartal IV-2021.

Namun, dari grafik yang disertakan dalam laporan Sensor Tower, total unduhan gabungan aplikasi Instagram di toko aplikasi Apple App Store di Google Play Store terlihat mencapai sekitar 175 juta unduhan.

TikTok mengekor Instagram menempati posisi kedua sebagai aplikasi yang paling banyak diunduh secara global pada kuartal terakhir 2021.

Dalam grafik yang sama, jumlah unduhan gabungan aplikasi miliki ByteDance di App Store dan Play Store ini hanya kalah tipis dari Instagram, sekitar lebih dari 170 juta unduhan.

Aplikasi berbagi foto dan video milik Meta (dulu Facebook Inc.), Instagram berhasil mengalahkan dominasi TikTok pada kuartal keempat 2021.

Menurut laporan terbaru firma riset Sensor Tower, Instagram menjadi aplikasi paling banyak diunduh pada kuartal terakhir 2021.

Instagram mengalahkan TikTok yang mendominasi sebagai aplikasi paling banyak di-download pada 2020 dan semester awal (Januari-Juli) 2021.

"Instagram baru saja mencapai kuartal terbaiknya setidaknya sejak 2014, dengan pemasangan (install) aplikasi naik 10 persen dibandingkan kuartal ketiga 2021," tulis Sensor Tower.

Instagram Terdepan

Dari laporan Sensor Tower, aplikasi yang paling banyak diunduh setelah Instagram dan TikTok pada periode paruh keempat 2021 ini, secara berturut-turut adalah Facebook, WhatsApp, Telegram, Snapchat, Messenger, Shopee, Meesho, Spotify, CapCut, dan Zoom.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved