Breaking News:

Pekan Life

Mahasiswa Demo di Kejati Riau, Minta Kasus Dugaan Korupsi Rp42 Miliar di UIN Suska Diusut Tuntas

Massa aksi yang menamakan diri Aliansi Mahasiswa Peduli UIN Suska Riau berunjukrasa di Kejati Riau minta dugaan korupsi Rp 42 M 2020 lalu diusut lagi.

Penulis: Rizky Armanda | Editor: CandraDani
istimewa
Massa aksi yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Peduli UIN Suska Riau berunjukrasa di Kejati Riau minta agar kasus dugaan korupsi Rp42 miliar di perguruan tinggi mereka diusut tuntas. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU-Sejumlah mahasiswa menggelar aksi demo di depan Kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau, Jumat (14/1/2022).

Massa aksi yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Peduli UIN Suska Riau ini, meminta agar kasus dugaan korupsi Rp42 miliar di perguruan tinggi mereka diusut tuntas.

Aksi mereka turut dikawal sejumlah personel kepolisian, dan juga petugas keamanan Kantor Kejati Riau.

Dalam demo ini, para mahasiswa membawa spanduk yang dibentang di depan gerbang Kantor Korps Adhyaksa tersebut.

Tidak hanya itu, massa aksi juga membawa kue ulang tahun dengan tulisan, "SELAMAT ULANG TAHUN KASUS DUGAAN KORUPSI 42 UIN SUSKA RIAU TAHUN 2019 vs AUDIT INSPEKTORAT PROV RIAU, ADA APA?.

Koordinator Lapangan massa aksi, M Athila Aditya mengatakan, pihaknya meminta jaksa segera menetapkan tersangka dalam perkara yang sudah sejak lama ditangani tersebut.

"Meminta Kejati Riau menyelesaikan masalah yang terjadi di UIN Suska. Meminta Kejati Riau menetapkan tersangka atas dugaan kasus korupsi senilai Rp42 miliar," ucapnya.

Massa dalam tuntutannya juga meminta Kejati Riau transparan dalam mengusut kasus tersebut dan menangkap oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) di UIN Suska yang terlibat, begitu juga stakeholder yang disinyalir telah merugikan keuangan negara.

Para pendemo memberikan waktu 1x24 jam untuk menindaklanjuti tuntutan tersebut.

Jika tidak, massa menyatakan akan melakukan aksi di Kejaksaan Agung (Kejagung), di Jakarta.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved