Breaking News:

Pasta Gigi Merek Pepsodent Dipalsukan dan Beredar, Terbuat Dari Cairan Pemutih

Pasta gigi merek Pepsodent palsu itu terbuat dari tepung, beberapa botol cairan busa dan pemutih, satu botol cairan rasa mint

DOK. POLSEK TENGGILIS MEJOYO
Pasta gigi palsu diberi merek Pepsodent beredar 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Pasta gigi merek Pepsodent palsu beredar di Kota Surabaya. Pasta gigi palsu itu ternyata terbuat dari bahan kimia yang berbahaya dan merusak gigi.

Pasta gigi palsu ini diproduksi di rumah kontrakan di Kendangsari Gang VII beredar di Kota Surabaya.

Pasta gigi palsu ini juga telah beredar di Kota Surabaya sekitar.

Mochamad Syarif (22), warga Kecamatan Tulangan, Sidoarjo dan Yudi alias Wae (41), warga Jalan Pacar Kembang, Surabaya adalah orang yang memproduksinya.

Polisi menyebut, sejumlah ciri-ciri pasta gigi palsu yang dua bulan ini. Yakni, gambar kemasan pasta gigi paslu itu pudar dan rasanya berbeda dengan pasta gigi yang asli.

Beberapa hari lalu, anggota Polsek Tenggilis menggerebek kontrakan yang digunakan untuk memproduksi pasta gigi palsu tersebut.

Di kontrakan itu, polisi menyita sejumlah barang bukti yang digunakan untuk bahan pembuatan Pepsodent palsu.

Yaitu, dua karung tepung, beberapa botol cairan busa dan pemutih, satu botol cairan rasa mint, ratusan kemasan pasta gigi pepsodent, serta lakban kuning berlogo Unilever.

"Ada juga barang bukti tambahan, yakni alat suntikan yang digunakan mengisi bahan ke dalam kemasan. Kemudian, alat pemanas untuk menutup kemasan bawah," ungkap Kanitreskrim Polsek Tenggilis Mejoyo Ipda Deddie Setiawan, Kamis (13/1/2022).

Penggerebekan dilakukan setelah polisi mendapatkan informasi lokasi produksi. 

Halaman
1234
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved