Breaking News:

Berita Siak

Badut Sipolin Hibur Anak-anak di Lokasi Vaksinasi Covid-19 Tualang Siak

Badut Sipolin milik Satlantas Polres Siak beraksi di lokasi vaksinasi Covid-19 usia 6-11 tahun di kecamatan Tualang.

Penulis: Mayonal Putra | Editor: Ariestia
Istimewa
Kapolres Siak AKBP Gunar Rahadyanto (kiri) dan badut Sipolin berfoto bersama anak -anak SD usai divaksin Covid 19, Jumat (14/1/2022) di Tualang. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Badut Sipolin milik Satlantas Polres Siak beraksi di lokasi vaksinasi Covid-19 usia 6-11 tahun di kecamatan Tualang. 

Badut tersebut beraksi untuk menghibur anak-anak usia SD yang menjalani vaksinasi Covid-19.

Tidak hanya itu, bersama badut yang lucu itu juga ada personel Satlantas Polres Siak yang memberikan makanan ringan dan susu kotak bagi anak usai vaksin. Aksi badut tersebut cukup menarik perhatian anak-anak sehingga tidak takut untuk menerika suntikan vaksin Covid-19.

“Pelaksanaan vaksinasi di SDS Marsuridini Tualang dan SDS YPPI Tualang selama 2 hari berlangsung lancar dan aman. Badut Sipolin sengaja diturunkan untuk menghibur anak -anak tersebut,” kata Kapolres Siak AKBP Gunar Rahadyanto, Jumat (14/1/2022).

Pelaksanaan vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun ini juga mendapat perhatian dari Kodim 0322/Siak.

AKBP Gunar Rahadyanto dan Dandim 0322/Siak Letkol Inf Muhammad Faisal Efendi, Kadiskes Kabupaten Siak dr R Tonny Chandra dan Kapolsek Tualang AKP Alvin Agung Wibawa langsung menyaksikan pelaksanaan vaksinasi ini.

“Kabupaten Siak sudah memenuhi syarat untuk melakaanakan vaksinasi bagi anak usia 6 -11 tahun untuk menjaga kekebalan tubuh anak usia 6 - 11 agar terhindar dari penyebaran Covid-19,” kata dia.

AKBP Gunar mengatakan vaksinasi untuk anak 6 - 11 tahun sudah dimulai sejak beberapa hari yang lalu di Kabupaten Siak.

Orang tua murid rata-rata menyetujui pelaksanaan vaksinasi ini demi menumbuhkan kekebalan tubuh bagi anak.

"Mari bersama kita dukung pemberian vaksinasi bagi anak -anak kita yang sudah memenuhi syarat untuk mendapatkan vaksinasi, jangan terhasut oleh berita berita hoax atau berita yang tidak benar yang menyesatkan,” kata dia.

Mendukung percepatan pelaksanaan vaksinasi tersebut Kapolres Siak menurunkan tim Dokkes dari Polres Siak untuk membantu melakukan pemberian vaksinasi kepada anak 6-11 tahun.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved