Breaking News:

Dinilai Resahkan Masyarakat Riau, Tokoh Lintas Etnis Desak Polisi Tindak Larshen Yunus

Sejumlah tokoh etnis Riau mendesak aparat polisi untuk memproses laporan terhadap Larshen Yunus, seorang aktivis LSM yang kerap meresahkan warga Riau

Editor: Rinal Maradjo
tribunpekanbaru.com
Tokoh Lintas Etnis di Riau di antaranya Mantan Hakim Ad Hoc Tipikor Syamsul Rakan Chaniago (tengah),  Ketua IKBR Fajar Menanti ( kanan0 dan tokoh masyakar Melayu, Nasir Day (kiri) mendesak polisi untuk menindak Larshen Yunus 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU  - Sejumlah tokoh etnis di Riau mendesak aparat kepolisian untuk memproses laporan terhadap Larshen Yunus, seorang aktivis LSM yang dinilai kerap meresahkan masyarakat.

Para tokoh lintas etnis itu antara lain, Syamsul Rakan Chaniago, mantan Hakim Ad Hoc Tipikor yang juga tokoh masyarakat Minang di Riau, Fajar Menanti Simanjuntak sebagai Ketua Harian Ikatan Keluarga Batak Riau (IKBR).

Kemudian, Nasir Day dari tokoh masyarakat Melayu, dan Anto Rahman sebagai Ketua MPW Pemuda Pancasila Riau.

Syamsul Rakan Chaniago mengatakan, saat ini sudah belasan laporan terkait Larshen Yunus yang diserahkan ke Polda Riau.

Ia mengatakan, terakhir, pelaporan disampaikan oleh mantan Ketua DPRD Riau yang juga Ketua Forum Komunikasi Pemuka Masyarakat Riau (FKPMR) drh Chaidir ke Polda Riau.

Laporan itu, terkait penghinaan yang dilakukan secara vulgar dan serampangan terhadap beberapa tokoh masyarakat di Riau oleh Larshen.

Sebelumnya, Larshen Yunus juga menuding Danrem Wirabima Brigjen TNI M Syech Ismed menjual mobil aset TNI ke sebuah showroom mobil di Pekanbaru.

Dari tudingan itu, Larshen juga mendesak Pangdam Bukit Barisan mencopot putra jati Riau itu sebagai Danrem Wirabima..

"Ia seenak perutnya menyebar fitnah. Tindak tanduknya sudah meresahkan masyarakat di Riau. Dan celakanya, juga menyerempet wilayah suku dan ras," kata Syamsul Rakan.

Jika tidak disikapi segera oleh aparat kepolisian, dikhawatirkan tindakan Larshen Yunus tersebut bisa memicu konflik horizontal di tengah-tengah masyarakat.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved