Breaking News:

Berita Riau

Kasus Pelecehan Mahasiswi Unri, Polda Riau Koordinasi dengan JPU untuk Penyerahan Dekan FISIP

Penyidik Polda Riau masih berkoordinasi dengan JPU Kejati Riau untuk penyerahan Dekan FISIP, tersangka kasus pelecehan mahasiswi Unri.

Penulis: Rizky Armanda | Editor: Ariestia
Tribunpekanbaru.com
Penyidik Polda Riau masih berkoordinasi dengan JPU Kejati Riau untuk penyerahan Dekan FISIP, tersangka kasus pelecehan mahasiswi Unri. FOTO: Dekan Fisip Universitas Riau Syafri Harto (rompi coklat) usai menjalani pemeriksaan di Mapolda Riau dalam kasus dugaan pelecehan seksual beberapa waktu lalu. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Penyidik Ditreskrimum Polda Riau, masih berkoordinasi dengan JPU Kejati Riau untuk penyerahan Dekan FISIP, tersangka kasus pelecehan mahasiswi Unri.

Hal ini terkait dengan proses tahap II, atau penyerahan tersangka dan barang bukti dalam kasus pencabulan mahasiswi Universitas Riau (Unri).

Dalam kasus ini, penyidik polisi menetapkan Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Unri, Syafri Harto sebagai tersangka.

Sebelumnya, berkas perkara kasus ini, telah dilimpahkan penyidik ke Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Berkas perkara sempat dikembalikan jaksa ke penyidik, karena masih terdapat kekurangan.

Atas hal itu, penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) pun berupaya kembali melengkapi berkas perkara sesuai petunjuk yang diberikan pihak kejaksaan. Setelahnya, berkas dilimpahkan kembali.

Hasilnya, setelah pelimpahan kedua kalinya, berkas perkara dinyatakan lengkap atau P-21.

"Setelah P-21 beberapa waktu lalu, proses selanjutnya adalah tahap II atau pelimpahan tersangka dan barang bukti dari penyidik ke JPU. Untuk waktunya masih dikoordinasikan dengan JPU," kata Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto, Sabtu (15/1/2022).

Lanjut Sunarto, diperkirakan proses tahap II dilakukan dalam waktu tak lama lagi. Kemungkinan, akan dilakukan pekan depan.

Sementara itu, seiring dengan telah P-21 atau dinyatakan lengkap berkas perkara kasus pencabulan mahasiswi UNRI oleh Dekan FISIP, Syafri Harto, kuasa hukum korban L (21), dari LBH Pekanbaru minta tersangka segera ditahan.
Hal ini dikemukakan Rian Sibarani, salah seorang tim kuasa hukum korban, dari LBH Pekanbaru.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved