Breaking News:

Pekan Life

Pelaksanaan Vaksin Anak Usia 6-12 Tahun di Kota Pekanbaru, Seribu Dosis Vaksin Disediakan

Area tempat vaksin di Mal Pekanbaru didekorasi dengan ragam hiasan anak-anak, seperti balon-balon yang dipajang di sejumlah titik.

Penulis: Alex | Editor: CandraDani
Tribunpekanbaru.com / Doddy Vladimir
VAKSIN ANAK- Petugas medis menyuntikkan vaksin kepada ANAK saat vaksinasi COVID-19 bagi anak usia 6-11 tahun di Mal Pekanbaru, Sabtu (15/1/2022). Dalam rangka membantu program pemerintah untuk mempercepat Vaksinasi Anak umur 6 tahun sampai dengan 12 tahun,Mal Pekanbaru bekerjasama dengan PSMTI Riau dan RSD Madani akan mengadakan Vaksin untuk 1.000 orang anak. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU -- Ragam tingkah dan ekspresi anak-anak yang ikut vaksin di Mal Pekanbaru tampak lucu dan menggemaskan.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) bekerjasama dengan Mal Pekanbaru itu, juga dihadiri langsung oleh Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Kabinda) Provinsi Riau, Brigjen Amino Setya Budi, yang langsung menyapa anak-anak yang sedang mengikuti vaksin, di lantai 3 Mal tersebut, Sabtu (15/1/2022).

Area tempat vaksin tersebut tampak didekorasi dengan ragam hiasan anak-anak, juga tampak balon-balon yang dipajang di sejumlah titik.

Anak-anak yang datang untuk divaksin ke sana juga diberikan mainan, dan juga aneka snack serta minuman kesehatan kesukaan anak-anak.

Brigjen Amino Setya Budi dalam kesempatan itu mengatakan, kegiatan itu merupakan agenda dari bakti sosial, tidak ada bisnis untung rugi, dan aspek-aspek negatif lainnya.

Ia juga mengajak masyarakat untuk melawan berbagai informasi bohong tentang vaksin tersebut.

"Jika ada informasi yang bersifat negatif, mari kita lawan bersama. Karena itu adalah hoax. Kegiatan ini merupakan perintah presiden, vaksinasi adalah bentuk kehadiran negara dalam penanggulangan Covid-19," kata Brigjen Amino Setya Budi.

Sejauh ini dikatakannya Riau secara keseluruhan sudah mencapai angka 70,58 persen pencapaian vaksinasi.

Di daerah lain rata-rata mencapai 75 persen bahkan 100 persen. Namun ada juga yang masih dibawah Riau.

"Ini bukan hanya tanggung jawab pemerintah, TNI, Polri, tapi semua pihak, seperti yang dilaksanakan oleh PSMTI Riau dan Mal Pekanbaru hari ini, yang tanpa diarahkan dan tanpa diminta, secara sukarela menggelar kegiatan ini agar anak-anak kita bisa divaksin," ulasnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved