Breaking News:

Berita Riau

Tokoh NU Riau Juga Temui Danrem 031 Wirabima Terkait Kepengurusan PWNU Riau

Sejumlah tokoh Nahdatul Ulama (NU) Riau melakukan pertemuan dengan Danrem 031 Wirabima beberapa waktu lalu.

Penulis: Alex | Editor: Ariestia
Istimewa
Sejumlah tokoh Nahdatul Ulama (NU) Riau melakukan pertemuan dengan Danrem 031 Wirabima beberapa waktu lalu. FOTO: Pertemuan tokoh NU Riau dengan Danrem 031 Wirabima, Selasa (11/1/2022) lalu. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Sejumlah tokoh Nahdatul Ulama (NU) Riau melakukan pertemuan dengan Danrem 031 Wirabima beberapa waktu lalu.

Hal ini menindaklanjuti pernyataan sikap terkait kekosongan kepengurusan PWNU beberapa waktu lalu, 

Salah satu tokoh NU Riau, Kholid Junaidi mengatakan, kunjungan silaturahmi itu dilakukan guna menyampaikan soal kekosongan pengurus PWNU Riau serta menyampaikan 5 pernyataan sikap PWNU Riau yang sudah disampaikan beberapa waktu lalu.

"Kita sudah melakukan silaturahmi ke Gubernur Riau menjelaskan terkait kekosongan kepengurusan PWNU selama ini. Dan siang ini kita juga bersilaturahmi dengan Danrem untuk menjelaskan terkait pernyataan sikap kami kemarin. Insya Allah setelah ini kita juga akan bersilaturahmi dengan Kapolda," kata Kholid Junaidi dalam kesempatan itu.

"Kita bersyukur, Alhamdulillah Gubernur menyambut baik apa yang dilakukan para tokoh sepuh NU untuk mengembalikan Marwah NU Riau," ulasnya.

Ditambahkan Kholid, Danrem pada intinya setuju dan siap membawa pernyataan sikap PWNU Riau kepada Forkopimda untuk dirapatkan.

"Yang pasti beliau mendukung organisasi besar seperti PWNU ini agar sesuai dengan ADART," ujarnya.

Tampak hadir dalam kesempatan itu, tokoh sepuh Nahdatul Ulama KH Abdul Wahid, KH Tengku Busro H Badar Ali Majid, mantan pengurus PWNU Riau dan juga pengurus PCNU.

Sementara itu, Brigjen TNI M Syech Ismed, SE, Mhan selaku Danrem 031/Wirabima mengatakan dirinya sangat terhormat dan bangga karena dikunjungi oleh pemuka Nahdatul Ulama.

"Saya sangat bangga dengan kedatangan tokoh-tokoh ulama, kiayi. Karena seyogyanya sayalah yang bersilaturahmi kepada beliau-beliau sebagai ayahanda atau orang tua," kata Danrem.

Ia menyambut baik kunjungan yang oleh para tokoh Nahdatul Ulama dan ini harus dijaga.

Karena dengan Silaturahmi, dari yang mungkin sebelumnya mungkin berjauhan menjadi dekat dan yang jauh menjadi dekat.

"Semoga NU yang ada di Riau ini dapat membawa umat menjadi lebih baik lagi. Saya sangat berterimakasih atas penghargaan, yang mana tokoh ulama NU ini berkenan bersilaturahmi dengan saya," imbuhnya.

Ditanya terkait pembahasan dalam pertemuan tersebut, Danrem mengatakan keduanya membahas soal ADART NU Riau.

"Kita serahkan semuanya kepada PWNU untuk menyelesaikan persoalan internal. Kami sebagai Forkopimda tentunya berharap ini bisa selesai dan saya akan menyampaikan kepada Gubernur, Kapolda, Kajati atau Forkopimda Riau bagaimana kita membantu agar PWNU Riau bisa berjalan sebagaimana mestinya," tuturnya. (Tribunpekanbaru.com/Alexander)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved