Breaking News:

Berita Siak

TP PKK Tingkat Kampung di Siak Bergerak Membantu Program Pemerintah

TP PKK tingkat kampung se kecamatan Tualang resmi dilantik, Jumat di aula kecamatan Tualang.

Penulis: Mayonal Putra | Editor: Ariestia
Istimewa
Ketua TP PKK kabupaten Siak (tengah depan) berfoto bersama dengan Ketua TP PKK Kecamatan Tualang dan tingkat kampung se kecamatan Tualang, Jumat (14/2/2022) di aula kecamatan Tualang. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - TP PKK tingkat kampung se kecamatan Tualang resmi dilantik, Jumat (14/1/2022) di aula kecamatan Tualang.

Prosesi pelantikan berlangsung khidmat dan berjalan lancar.

Ketua TP PKK Kabupaten Siak, Rasidah Alfedri langsung turun menghadiri pelantikan tersebut, meskipun yang melantik adalah TP PKK tingkat kecamatan.

Rasidah menyampaikan ucapan selamat kepada semua pengurus TP PKK tingkat kampung yang telah dilantik. Selain itu ia juga mengucapkan tahniah kepada penghulu kampunh yang telah dilantik.

“Saya turut bersyukur karena proses pemilihan penghulu kampung telah terlaksana dengan baik dan lancar. Pada akhirnya para penghulu terpilih dilantik oleh bupati, dan hari ini para istri dilantik pula menjadi Ketua TP PKK kampung,” kata dia.

Ia meminta kepada ketua-ketua TP PKK kampung se kecamatan Tualang untuk dapat melaksanakan tugas kewajiban dan tanggung jawab, baik sebagai Istri Penghulu sekaligus juga ketua tim penggerak PKK Kampung. Ia juga meminta komitmen ketua PKK kampung untuk bergerak membantu tugas -tugas pemerintah di tingkatan masing-masing.

Menurutnya PKK kampung merupakan ujung tombak utama dari PKK Kecamatan dan PKK Kabupaten, karena berhadapan langsung dengan masyarakat. Ia berharap, dengan dilantiknya TP PKK Kampung dapat benar-benar membantu pembangunan serta visi dan misi kabupaten Siak.

"Saya harapkan agar semua Ketua PKK Kampung yang baru dilantik dapat melaksanakan tugas dengan baik dan senantiasa bekerja sama dengan semua masyarakat," ujarnya.

Ia mengingatkan, pengurus PKK Kecamatan dan Kampung agar bersinergi dan turun ke masyarakat, untuk melihat persoalan dan kebutuhan masyarakat. TP PKK juga merupakan perpanjangan tangan dalam membangun Kabupaten Siak.

“TP-PKK Kampung perlu memahami berbagai program unggulan dan prioritas yang dimiliki pemerintah daerah,” kata dia.

Rasidah juga mengajak seluruh Ketua TP PKK Kampung agar bisa membuat program kerja berdasarkan potensi yang dimiliki oleh kampung masing-masing dan sejalan dengan pengelolaan 10 program PKK tersebut. (tribunpekanbaru.com/mayonal putra)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved