Breaking News:

Berita Inhu

Nongkrong di Kedai Kopi saat Jam Kerja, Dua Orang ASN Ditindak Satpol PP Inhu

Kedua ASN itu terkena pelanggaran kode etik karena kedapatan nongkrong di warung saat jam kerja.

Penulis: Bynton Simanungkalit | Editor: CandraDani
Tribun Pekanbaru/Theo Rizky
ILUSTRASI, Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution Riau saat inspeksi mendadak ke sebuah kedai kopi di Jalan Setia Budi Pekanbaru, beberapa waktu lalu. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, RENGAT - Dua orang Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hulu (Inhu) terjaring razia Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Inhu, Senin (17/1/2022). Kedua ASN itu terkena pelanggaran kode etik karena kedapatan nongkrong di warung saat jam kerja.

Sekretaris Satpol PP Inhu, Setiyo Sudibyo, saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa, patroli di jam kerja tersebut dilaksanakan berdasarkan arahan dari pimpinan dan juga berdasarkan Perbup nomor 8 tahun 2017 tentang kode etik dan prilaku ASN di lingkungan Pemkab Inhu (pasal 6 ayat 3)

"Pada hari senin tanggal 17 Januari 2022 sekira pukul 09.00 WIB, Tim Satpol PP Kab. Inhu menindaklanjuti arahan pimpinan terkait dugaan pelanggaran jam kerja yang dilakukan oleh ASN di kecamatan Rengat, dengan sasaran beberapa tempat, seperti, cafe, dan warung makan di sekitar Kota Rengat," ujarnya.

Dari patroli tersebut, lanjut Setiyo Sudibyo, ditemukan 2 orang ASN yang terbukti melanggar ketentuan jam kerja.

"2 ASN itu adalah inisial SU bekerja sebagai Sekretaris Desa dan inisial TE bekerja di Dinas Kesehatan," sebutnya.

Pria yang dikenal ramah ini mengungkapkan, terhadap ASN yang kedapatan melanggar, pihaknya melakukan pencataan atas pelanggaran yang terjadi dan dokumentasi guna selanjutnya diserahkan ke pimpinan.

"Kegiatan ini akan terus kita galakkan dan berlanjut ke kecamatan-kecamatan lainnya di kabupaten Inhu," pungkasnya.(Tribunpekanbaru.com/Bynton Simanungkalit)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved