Breaking News:

Video Berita

VIDEO: PAN Resmi Buka Pendaftaran Caleg Dini, Siapapun Boleh Daftar

Menurut Makmur, untuk menghadapi Pemilu 2024 ini, secara tidak langsung PAN sudah mulai persiapkan Bacaleg, ini bisa dilihat sejak melaksanakan

Penulis: Ikhwanul Rubby | Editor: David Tobing

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - PAN resmi membuka pendaftaran caleg dini sejak Senin (17/1/2022), ini berdasarkan arahan dari DPP PAN yang sudah menetapkan dimulainya proses penjaringan caleg yang diawali dengan pendaftaran di seluruh kantor DPW tingkat Provinsi dan DPD di Kabupaten Kota.

Demikian disampaikan Wakil Ketua Bidang Media dan Komunikasi Makmur Kasim, menurutnya pencalegan dini ini dilakukan untuk menjaring secara dini tokoh masyarakat yang mau bergabung dengan PAN.

Setiap daerah sudah ditetapkan tim Komite Pemenangan Pemilu Wilayah (KPPW) yang bertugas menerima pendaftaran caleg dan menyeleksi nantinya.

"Jadi silahkan bagi yang berminat untuk bergabung dengan PAN, kami sudah membuka pendaftaran, formulir ada di seluruh kantor PAN di Riau,"ujar Makmur Kasim.

Untuk ketua tim di Provinsi ini sendiri diketuai Sekretaris DPW Sahidin dan didampingi dua korwil dari dua dapil yakni Fairus dapil Riau 1 dan Tengku Zulmizan Assegaf dapil Riau 2.

"Untuk syarat mendaftar jadi caleg di PAN sendiri ada dua kategori syaratnya, ada syarat umum dan ada syarat khusus yang disiapkan PAN,"ujarnya.

Menurut Makmur, untuk menghadapi Pemilu 2024 ini, secara tidak langsung PAN sudah mulai persiapkan Bacaleg, ini bisa dilihat sejak melaksanakan Muscab yang diselenggarakan se-provinsi Riau.

Sebanyak 172 Kecamatan sudah dibentuk dan untuk pengurus DPC minimal KSB ini yang akan didorong menjadi Bacaleg.

"Kalau ada tokoh masyarakat yang ada di kecamatan wilayah DPC berada akan diajak untuk jadi Bacaleg. Tidak tertutup juga bagi pengurus DPC namun tokoh masyarakat juga atau publik figur,"ujarnya.

Makmur juga menambahkan pihaknya di Kabupaten dan Kota akan menyasar tokoh yang berpotensi maju jadi Caleg itu adalah mantan Kades mendapat perhatian khusus tentu juga tokoh masyarakat lainnya.

PAN juga menyadari kedepannya selain tokoh dan publik figur ditengah masyarakat, pihaknya juga menyadari lebih dari 50 persen kedepannya adalah generasi millenial. Sebagian besar pemilih millenial makanya digarap juga generasi millenial

"Kemudian kelompok ibuk ibuk makanya proses pembentukan wadah Puan sampai ke tingkat cabang. Untuk DPC sudah melantik dua kabupaten Pelalawan dan Meranti,"jelasnya.

Bagi PAN, siapapun ditampung sebanyak-banyaknya nanti diseleksi dan diproses.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved