Breaking News:

Video Berita

Video: Wabup Rohil Tegaskan, Perusahaan Terima Tenaga Kerja Harus Sesuai Perda

Dimana dikatakan Sulaiman sesuai dengan peraturan Daerah (Perda), perusahaan harus menyerap 60% tenaga kerja dari warga Tempatan

Penulis: Teddy Tarigan | Editor: aidil wardi

TRIBUNPEKANBARU.COM, ROHIL - Wakil Bupati Rokan Hilir H. Sulaiman menyampaikan kesiapan Pemda dalam mendorong Perusahaan Kelapa Sawit (PKS) yang ada di daerah setempat agar berjalan dengan baik.

Walaupun demikian dikatakan Sulaiman perusahaan yang ada juga harus mampu memperhatikan sejumlah hal di antaranya masalah lingkungan hidup dan tenaga kerja yang ada di perusahaan.

"Harus diperhatikan betul-betul masalah pencemaran lingkungan hidup di masyarakat," ungkap Sulaiman.

Hal yang paling digaris bawahi Sulaiman juga adalah terkait masalah tenaga kerja yang ada di perusahaan.

Dimana dikatakan Sulaiman sesuai dengan peraturan Daerah ( Perda), perusahaan harus menyerap 60% tenaga kerja dari warga Tempatan.

"Kita sudah jelaskan beberapa kali dan kota yakin perusahaan mau membantu tenaga kerja di kabupaten Rokan Hilir. Karena kita yakin masyarakat kita Rokan hilir pintar-pintar juga," tuturnya.

Dirinya berharap agar hal ini menjadi perhatian perusahaan, karena Sulaiman tidak mau masyarakat setempat hanya menjadi penonton di daerahnya.

Dirinya mengatakan sampai saat ini masih ada perusahaan yang belum memenuhi aturan untuk mempekerjakan masyarakat setempat.

Oleh karena itu dirinya menegaskan agar aturan perusahaan tetap menerapkan perda tersebut.

"Ada yang sudah, ada juga yang belum. Makanya kami harap tirulah perusahaan yang sudah menjalankan perda ini. Kami ucapkan terimakasih kepada perusahaan yang menjalankan perda ini," tuturnya.

Walaupun demikian Dirinya juga menegaskan akan ada sanksi bagi perusahan yang tidak menjalankan Perda tersebut.

"Ke depannya kita akan bertindak tegaslah kepada yang tidak menjalankan perda." Pungkasnya. (tribunpekanbaru.com/ Teddy Tarigan)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved