Breaking News:

Liga Italia

Wasit Minta Maaf ke Stefano Pioli Karena Anulir Gol AC Milan, I Rossoneri Kalah Dua Gol dari Spezia

Keputusan wasit menganulir gol Junior Messias berujung petaka bagi AC Milan yang sedang berjuang merebut puncak Klasemen Liga Italia.

Editor: Ilham Yafiz
MIGUEL MEDINA / AFP
Pemain depan AC Milan Olivier Giroud (kiri) dan pemain belakang AC Milan Italia Matteo Gabbia bereaksi setelah keputusan wasit Italia Marco Serra (kanan) untuk tidak memberikan gol kepada AC Milan, selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara AC Milan dan Spezia pada 17 Januari , 2022 di stadion San Siro di Milan. 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Keputusan wasit menganulir gol Junior Messias berujung petaka bagi AC Milan yang sedang berjuang merebut puncak Klasemen Liga Italia.

Gol Junior Messias dianulir karena ada pemain Spezia melakukan pelanggaran kepada pemain AC Milan.

Inisiden itu terjadi pada menit ke-92 saat skor masih 1-1.

Messias yang berdiri di depan gawang berhasil menendang bola ke sudut gawang. Namun gol itu dibatalkan karena tiupan peluit wasit.

Tentu saja, Pelatih AC Milan, Stefano Pioli protes atas keputusan wasit yang cukup merugikan timnya saat melawan Spezia, Selasa (18/1/2022) dinihari tadi.

Keputusan besar wasit yang disorot oleh Pioli soal dianulirnya gol Junior Messias.

Wasit Italia Marco Serra memeriksa layar Video Assistant Referee (VAR) sebelum memberikan penalti kepada AC Milan, selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara AC Milan dan Spezia pada 17 Januari 2022 di stadion San Siro di Milan.
Wasit Italia Marco Serra memeriksa layar Video Assistant Referee (VAR) sebelum memberikan penalti kepada AC Milan, selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara AC Milan dan Spezia pada 17 Januari 2022 di stadion San Siro di Milan. (MIGUEL MEDINA / AFP)

Berawal dari umpan yang diberikan Ante Rebic kepada Messias, nama pemain terakhir berhasil menendang bola dan masuk ke gawang Spezia.

Hanya saja gol tersebut tidak dianggap oleh wasit setelah sang pengadil lapangan menilai ada pelanggaran terlebih dahulu yang dilakukan pemain Spezia ke Rebic.

Alhasil wasit justru memberikan hadiah tendangan bebas kepada AC Milan daripada mengesahkan gol Messias tersebut.

Para pemain AC Milan pun sempat memprotes keputusan wasit tersebut yang dinilai kurang tepat.

AC Milan kemudian malah kalah oleh Spezia berkat gol terakhir dari Emmanuel Gyasi pada terakhir pertandingan atau 90+5'.

Gyasi pun akhirnya melakukan selebrasi Siuu ala Cristiano Ronaldo, merayakan kemenangan timnya 2-1 atas tuan rumah AC Milan.

Stefano Pioli mengklaim wasit meminta maaf kepada dirinya setelah AC Milan secara mengejutkan kalah 1-2 dari tim papan bawah, Spezia.

Tetapi Piolo mengakui pada pertandingan itu, para pemainnya melakukan beberapa kesalahan.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persib
    21
    14
    3
    4
    37
    25
    10
    45
    2
    Persija Jakarta
    22
    13
    5
    4
    31
    11
    13
    44
    3
    PSM Makasar
    22
    12
    8
    2
    39
    8
    22
    44
    4
    Madura United
    22
    11
    4
    7
    27
    14
    6
    37
    5
    Borneo
    21
    10
    6
    5
    38
    18
    15
    36
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved