Breaking News:

Menguak Misteri Kapal Hantu Zebrina: Gentayangan Tanpa Ditemukan Awak Kapal

tidak ada tanda-tanda kru kapal itu, dan tidak ada alasan bagi mereka untuk meninggalkan kapal hingga ditemukan di atas kapal.

pinterest
Zebrina, misteri kapal hantu, yang awak kapalnya menghilang tanpa bekas namun kapal masih utuh. 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Pada tahun 1917, pelabuhan Prancis Cherbourg, di Selat Inggris, diberitahu bahwa sebuah kapal telah berlayar di Rozel Point, tepat di selatan.

Kapal tersebut, merupakan sebuah kapal layar besar bertiang tiga, yang terindentifikasi sebagai Zebrina.

Ketika kru penyelamat dan penyelamatan mendekati kapal, mereka menemukan kapal itu dalam kondisi baik.

Namun, tidak ada tanda-tanda kru kapal itu, dan tidak ada alasan bagi mereka untuk meninggalkan kapal hingga ditemukan di atas kapal.

Terkadang kapal ditemukan dalam keadaan terombang-ambing atau ditinggalkan, tetapi umumnya beberapa bukti dapat ditemukan di atas kapal untuk memungkinkan penyelidik mengumpulkan apa yang terjadi.

Namun, tidak ada satu pun ditemukan di kapal Zebrina, anehnya lagi kapal itu berada di laut hanya untuk dua hari.

Tidak ada jejak kru kapal yang ditemukan.

Apa yang terjadi dengan kapal dalam dua hari itu, dan bagaimana awak kapal Zebrina bisa menghilang?

Kapal Zebrina adalah kapal dengan tiga tiang dengan berat 189 ton (171 metrik ton) yang diluncurkan pada tahun 1873 di Whitstable.

Kapal ini awalnya dirancang dan dibangun untuk mengangkut daging dari area Sungai Plate di Amerika Selatan, antara Argentina dan Uruguay.

Kapal tersebut memiliki desain lambung yang khas dengan dasar datar yang mirip dengan tongkang, dan dirancang untuk dijalankan dengan sedikit tangan, yaitu hanya lima orang yang dibutuhkan untuk mengoperasikan kapal.

Ini memungkinkan kapal untuk berlayar ke perairan dangkal Sungai Plate untuk mencapai kota Fray Bentos, rumah jagal terbesar di dunia pada waktu itu.

Kapal Zebrina memiliki panjang 30,48 meter dan dapat mengangkut muatas besar berisi daging asin atau es dibandingkan dengan kapal layar lainnya.

Tetapi rencana pemilik asli untuk mengimpor daging gagal karena kecepatan kapal yang lambat dan kurangnya pendingin di atas kapal.

Halaman
123
Sumber: Grid.ID
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved