Breaking News:

Video Berita

VIDEO: Wali Kota Dumai Hadiri Open Turnamen Sepak Takraw se Provinsi Riau Imigrasi Dumai Cup I 2022

Sebelum acara pembukaan dimulai, diawali dengan penyelenggaraan barisan deville kontingen dari masing-masing kabupaten Kota se Provinsi Riau

Penulis: Donny Kusuma Putra | Editor: didik ahmadi

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI - Wali Kota Dumai, Paisal,  menghadiri Open Turnamen Sepak Takraw se Provinsi Riau Imigrasi Dumai Cup I  2022 bertempat di Lapangan Eks Wali Kota Dumai, Kamis (20/1/2022) sore. 

Sebelum acara pembukaan dimulai, diawali dengan penyelenggaraan barisan deville kontingen dari masing-masing kabupaten Kota se Provinsi Riau.

Acara barisan devile ini di mulai dari Halaman Eks Kantor Wali Kota Lama, menuju Jalan H.R. Soebrantas, memutari tugu bundaran dan kembali lagi ke Jalan H.R. Soebrantas dan finish di Halaman Eks Kantor Wali Kota Lama, dilanjutkan dengan acara pembukaan open turnamen sepak takraw.

Pada kesempatan tersebut, Ketua PSTI Dumai,  Timo Kipda mengungkapkan,  bahwa turnamen yang dilaksanakan selama 3 hari ke depan  ditaja oleh Kantor Imigrasi Kelas II TPI Dumai berkolaborasi dengan Pemko Dumai, Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Kota Dumai.

"Sebanyak 24 klub sepak takraw se Provinsi Riau dengan satu dari Sumatera Barat akan bertanding di Kota Dumai untuk memperebutkan total hadiah hingga Rp 50.000.000,00, dengan rincian juara I memperoleh Rp 15.000.000,00, juara II memperolah Rp 10.000.000,00, juara III memperoleh Rp 7.500.000,00 dan yang masuk ke 8 besar masing masing mendapatkan Rp 2.500.000,00," ucapnya

Tidak hanya itu, Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Dumai Rejeki Putra Ginting  mengatakan bahwa selain Turnamen Takraw, berkat kerjasama dengan Polres Dumai juga ada kegiatan Vaksinasi untuk masyarakat Kota Dumai dan turut diwarnai dengan berbagai doorprize menarik. 

"Ada sepeda, tv, kulkas dan lain-lain. Doorprize ini akan dibagikan kepada penonton yang bersemangat serta yang bisa menjawab seputar Informasi tentang Imigrasi. Ayo sukseskan  vaksinasi di Kota Dumai sambil nonton pertandingan sepak takraw Imigrasi Cup," ajakny

Sementara itu, Wali Kota Dumai, Paisal menapresiasi kepada Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Dumai, beserta seluruh jajaran atas atensinya dalam memajukan olahraga sepak takraw.

"Dalam setiap kesempatan, saya selalu menekankan bahwa sepak takraw adalah olahraga kita, berakar dari masyarakat dan budaya melayu. Pantasnya hal ini menjadi motivasi sehingga kita lebih mahir dan menjadi rujukan daerah-daerah lain untuk urusan olahraga ini," ungkapnya.

Ia berharap, setidaknya level Provinsi Riau, Kota Dumai,  termasuk salah satu daerah yang diperhitungkan baik dari segi prestasi maupun ketersediaan bibit-bibit unggul.

Lanjutnya, untuk mencapai hal tersebut tentu PSTI dan KONI Dumai dihadapkan dengan pekerjaan yang tidak mudah. 

Paisal  berpesan agar PSTI dan KONI Dumai dapat menyusun program-program unggulan yang nantinya mengarah ketujuan yang akan digapai bersama.

"Pemko Dumai tentunya akan ada untuk memberi dorongan sehingga sepak takraw kembali memasyarakat dan semakin digemari.

Bila sepak takraw tersosialisasi dengan baik hingga ke pelosok Kota Dumai utamanya kepada generasi muda, saya optimis PSTI pasti mendapatkan bibit yang akan menjadi atlet unggulan.

Selamat berkompetisi, semoga sepak takraw semakin jaya," harapnya

Sebelumnya, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Riau Pujo Harinto, yang membuka kegitan berharap, Open Turnamen Sepak Takraw Imigrasi Cup I ini dapat dijadikan sebagai wahana untuk menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas dan kebersamaan tanpa ada kekerasan dan tanpa ada hal-hal yang dapat merusak sendi-sendi yang terkandung dalam semangat sportifitas itu sendiri.

"Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini diharapkan muncul lebih banyak atlit sepak takraw yang berbakat dan berprestasi yang mampu bersaing di tingkat provinsi, bahkan sampai tingkat nasional dan internasional," pungkasnya.

Pada kesempatan ini, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Riau membuka secara resmi Event Open Turnamen Sepak Takraw se Provinsi Riau Imigrasi Dumai Cup I Tahun 2022 ditandai dengan pengguntingan balon didampingi   Wali Kota Dumai, Paisal, ‎dan Forkopimda Dumai.

Tidak hanya itu,  pertandingan Perdana yakni, Wali Kota bersama  Kapolres Dumai dan Kakanwil ‎berhadapan dengan Kepala Imigrasi Dumai dan Ketua SPTI Dumai, membuat masyarakat sekitar berdecak kagum melihat aksi Wali Kota Dumai, dan Kapolres yang terlihat seperti atlet Takraw, bahkan banyak yang tak menyangka bahwa orang nomor satu di Dumai, pandai bermain sepak Takraw. 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved