Breaking News:

Video Berita

VIDEO: Pemkab Rohil Anggarkan Rp 1 Miliar Lebih Untuk Benahi Hutan Kota

Suwandi juga optimis bila keberadaan hutan kota akan memberikan PAD baik dari fasilitas yang ada di Hutan Kota maupun dari sektor parkir

Penulis: Teddy Tarigan | Editor: didik ahmadi

TRIBUNPEKANBARU.COM, ROHIL - Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) melalui Dinas Lingkungan Hidup menganggarkan Rp 1 Miliar lebih untuk Hutan Kota yang ada di Kecamatan Bangko, Bagan Siapiapi.

Anggaran tersebut untuk melengkapi sejumlah fasilitas yang ada di sana.

Demikian disampaikan Kepala DLH Rohil Suwandi saat diwawancara Jumat (21/1/2022). Dijelaskannya sejumlah perbaikan yang dilakukan adalah pembuatan pintu masuk dan keluar Hutan Kota, semenisasi jalan, dan renovasi kantin, serta pembuatan paving dan meja bagi pengunjung yang datang seta Mushola.

"Setelah ini dibangun, saya pikir cukup lengkap fasilitas yang ada di sini. Kalaupun ada tambahan mungkin ke depan kita coba untuk lengkapi," ungkap Suwandi.

Dijelaskannya saat ini fasiltas yang ada di Hutan Kota tersebut diantaranya panggung hiburan, yang mana hal tersebur juga bekerjasama dengan sejumlah pencinta musik di Bagan Siapiapi.

"Jadi setiap sabtu-minggu di sini sudah ada live musik. Alhamdulilah Minggu lalu sudah mulai tahap perdana," jelasnya.

Selain itu panggung hiburan juga telah digunakan oleh acara ulang tahun serta lomba senam.

Selain itu fasilitas toilet, motor bebek dan beberapa macam hewan yang ditempatkan di sana.

Suwandi juga optimis bila keberadaan hutan kota akan memberikan PAD baik dari fasilitas yang ada di Hutan Kota maupun dari sektor parkir.

Ditambahkannya untuk pengelolaan Hutan Kota nantinya akan dilakukan oleh organisasi masyarakat yaitu Rumpun Melayu Bersatu (RMB) Rohil.

"Mereka nanti akan mengelola ini, fasilutas-fasiltas yang ada di sini. Jadi mereka akan setorkan ke kas daerah, ada pembagiannya. Jadi di satu sisi menciptakan lapangan kerja baru, di satu sisi menciptakan PAD." Pungkasnya.

(tribunpekanbaru.com/ Teddy Tarigan)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved