Breaking News:

Kehadiran New Fortuner Disambut Hangat Masyarakat

Setelah dilaunching secara nasional beberapa waktu lalu, New Fortuner langsung mendapat tempat di hati masyarakat Riau.

Penulis: Alex | Editor: Ilham Yafiz
Tribunpekanbaru.com / Alex Sander
Manajemen Agung Toyota usai konferensi pers di Jakarta saat peluncuran New Fortuner, Senin (24/1/2022). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Setelah dilaunching secara nasional beberapa waktu lalu, New Fortuner langsung mendapat tempat di hati masyarakat Riau.

Hingga saat ini, bahkan sudah dipesan sebanyak 139 unit di wilayah Riau.

Chief Officer Operation Agung Toyota, Himawan W Wardhana mengatakan, menghadirkan produk terbaru tersebut merupakan wujud komitmen pihaknya dalam memenuhi kebutuhan mobilitas masyarakat terhadap kendaraan Sport Utility Vehicle (SUV), PT Toyota-Astra Motor (TAM) Melalui Agung Toyota selaku authorized Toyota Dealer di provinsi Riau, Jambi, Bengkulu, Bali dan Kepri mengawali tahun 2022 ini, dengan menghadirkan ever-better cars dengan meluncurkan SUV tangguh  yaitu New Fortuner.

"Ini merupakan bentuk komitmen Toyota dalam memenuhi kebutuhan mobilitas masyarakat terhadap kendaraan SUV. Hal ini melengkapi line-up segmen SUV setelah sebelumnya Toyota Astra Motor juga memperkenalkan All New Toyota Land Cruiser yang mengisi segmen premium SUV. Fortuner dihadirkan sebagai High SUV untuk mendukung mobilitas kalangan menengah ke atas yang aktif dan dinamis," kata Himawan, saat konferensi pers di Jakarta, Senin (24/1/2022).

Dikatakannya, SUV Toyota menjadi jenis kendaraan yang semakin diminati oleh masyarakat Indonesia. Bahkan dalam 10 tahun terakhir, kontribusi SUV Toyota terhadap total penjualan Toyota meningkat secara signifikan, di mana pada tahun 2011 masih sekitar 12 persen, namun di tahun 2021 sudah mencapai sekitar 35 persen. Kami bersyukur jajaran SUV yang kami hadirkan senantiasa mendapatkan respon yang baik di masyarakat Indonesia," imbuhnya. 

Dia menambahkan, sejak awal, Fortuner dikembangkan sebagai 7-seater SUV yang tangguh dan dapat diandalkan. Dibekali dengan DNA ini, Fortuner dapat mendukung segala bentuk aktivitas pelanggan di berbagai kondisi jalanan di Indonesia yang beragam. 

"Seiring waktu, kami terus meningkatkan performa Fortuner dengan menghadirkan mesin-mesin yang bertenaga. Mulai dari mesin bensin 2TR, lalu mesin diesel 2KD yang diteruskan dengan 2GD, hingga kini kami hadirkan pilihan mesin diesel baru yaitu 1GD yang menawarkan tenaga dan torsi yang lebih besar. Kehadiran mesin baru ini diharapkan dapat memberikan pilihan lebih lengkap dan memenuhi ekspektasi pelanggan yang memprioritaskan aspek performa dari Fortuner," ujar Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy.

Toyota juga melengkapi New Fortuner tipe GR Sport dengan sistem penggerak semua roda (4x4) yang memakai mesin diesel 1GD dan dilengkapi dengan fitur Easy 4x4 Switch serta fitur Downhill Assist Control (DAC). 

"Selain menghadirkan pilihan mesin baru yang lebih bertenaga, kami juga perluas varian GR Sport pada New Fortuner ke tipe 4x4 untuk melengkapi performanya yang kini menjadi terdepan di kelasnya," tambah Anton.

Selain itu, PT Toyota-Astra Motor (TAM) juga memperkenalkan generasi terbaru Land Cruiser yang tampil dengan desain yang lebih tangguh dan modern, serta membawa ragam teknologi terbaru dan terbaik dengan tetap mempertahankan DNA Land Cruiser sebagai kendaraan yang dapat diandalkan di segala medan jalan.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved