Breaking News:

Video Berita

VIDEO: Dinkes Inhu Mulai Berikan Vaksinasi Dosis Tiga untuk Pelayan Masyarakat

Elis menyampaikan bahwa hal ini sesuai dengan arahan pemerintah pusat, dimana vaksinasi dosis satu di Kabupaten Inhu sudah melebihi 70 persen

Penulis: Bynton Simanungkalit | Editor: didik ahmadi

TRIBUNPEKANBARU.COM, RENGAT-- Dinas Kesehatan ( Dinkes) Kabupaten Indragiri Hulu ( Inhu) mulai melaksanakan vaksinasi dosis tiga untuk pelayan masyarakat di Kabupaten Inhu.

Sesuai dengan penjelasan Kepala Dinkes Inhu, Elis Julinarti pelaksanaan vaksinasi dosis tiga ini sudah dimulai Senin (24/1/2022) untuk beberapa instansi di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhu.

"Vaksinasi dosis tiga sudah dimulai hari ini untuk pelayan masyarakat," ujar Elis.

Elis menyampaikan bahwa hal ini sesuai dengan arahan pemerintah pusat, dimana vaksinasi dosis satu di Kabupaten Inhu sudah melebihi 70 persen.

Kemudian Pemkab Inhu juga telah melebihi target vaksinasi untuk lanjut usia sebesar 60 persen.

Oleh karena itu, Pemkab Inhu sudah bisa menggelar vaksinasi dosis tiga.

Menurut Elis vaksinasi dosis tiga dilakukan di masing-masing kantor instansi.

Hari ini beberapa pegawai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sudah mulai mengikuti vaksinasi, salah satunya Inspektorat Pemkab Inhu dan Dinas Perhubungan (Dishub) serta Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

"Vaksinasi dosis tiga juga bisa dilakukan di fasilitas pelayanan kesehatan masyarakat," ujar Elis.

Elis menyampaikan bahwa di samping vaksinasi dosis tiga, Pemkab Inhu juga fokus untuk melakukan vaksinasi dosis dua dan vaksinasi anak.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Dinkes Inhu menurunkan petugasnya ke sekolah-sekolah untuk melakukan vaksinasi kepada anak sekolah di seluruh kecamatan.

Elis mengatakan kondisi tersebut, membuat vaksinasi dosis tiga saat ini hanya difokuskan kepada pelayan masyarakat setelah kemarin vaksinasi untuk tenaga kesehatan sudah dilakukan.

"Jumlah petugas kesehatan kita terbatas, dan harus mengejar vaksinasi dosis dua dan vaksinasi anak maka saat ini vaksinasi dosis tiga hanya difokuskan untuk pelayan masyarakat," ujar Elis.

( Tribunpekanbaru.com /Bynton Simanungkalit)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved