Breaking News:

Pemilu 2024

Agung Nugroho Ungkap Demokrat dan AHY Siap Hadapi Pemilu dan Pilkada yang Sudah Ditetapkan Jadwalnya

Ketua DPD Demokrat Riau, Agung Nugroho mengungkapkan kesiapan Partai Demokrat dan AHY menghadapi Pemilu dan Pilkada yang sudah dipastikan jadwalnya.

Penulis: Nasuha Nasution | Editor: Ariestia
ISTIMEWA
Ketua DPD Demokrat Riau, Agung Nugroho mengungkapkan kesiapan Partai Demokrat dan AHY menghadapi Pemilu dan Pilkada yang sudah dipastikan jadwalnya. FOTO: Agung Nugroho bersama SBY. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Ketua DPD Demokrat Riau, Agung Nugroho mengungkapkan kesiapan Partai Demokrat dan AHY menghadapi Pemilu dan Pilkada yang sudah dipastikan jadwalnya.

Pemerintah bersama DPR RI sudah menetapkan jadwal pasti pelaksanaan Pemilu dan Pilkada serentak 2024 mendatang.

Pemungutan suaranya ditetapkan Pemilu dan Pilpres 14 Februari 2024 dan Pilkada 27 November 2024.

Menanggapi sudah ditetapkannya jadwal pelaksanaannya, ketua DPD Demokrat Riau, Agung Nugroho menyampaikan apresiasi kepada DPR RI yang telah menyepakati waktu pelaksanaan.

"Pertama kami apresiasi, DPR RI telah menyepakati waktu pelaksanaan. Tentu, kami harap pihak penyelenggara bisa lebih matang dalam persiapan," ujar Agung Nugroho kepada tribunpekanbaru.com Selasa (25/1/2022).

Menurut Agung Nugroho, kekurangan yang terjadi pada Pemilu 2019 lalu sangat diharapkan menjadi pelajaran berarti.

"Sehingga tidak ada lagi korban. Saya rasa bisa, karena masih ada waktu persiapan kurang lebih 2 tahun," ujarnya.

Kemudian, menurut Agung Nugroho, Partai Demokrat sendiri sudah siap untuk mengikuti kontestasi pemilihan umum serentak yg diadakan pada 2024 mendatang.

"Bila Parpol lain sudah ada yang mengusungkan figur untuk calon presiden/wakil presiden, kami juga sudah ada. Yakni ketum kami Mas AHY," jelas Agung Nugroho.

Bukan hanya isapan jempol belaka, pasalnya, dimana dalam beberapa survey yang diadakan berbagai lembaga, figur Ketum Demokrat AHY, menurut Agung, selalu masuk kedalam pilihan masyarakat.

"Begitu juga dengan elektabilitas PD yang terus naik hingga masuk 5 besar. Ini merupakan gambaran kinerja mesin partai berjalan dibawah kepemimpinan Mas AHY," jelasnya.

Khusus di Riau, lanjut Agung Nugroho, pihaknya juga sudah menyiapkan Caleg potensial.

"Kami juga sudah memiliki peta kerja mulai dari saat ini, 2023, hingga saat pemilihan 2024," ujarnya. (Tribunpekanbaru.com/Nasuha Nasution)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved