Breaking News:

Berita Riau

KPU Riau Mulai Siapkan Ini Hadapi Pemilu dan Pilkada di Bumi Lancang Kuning

KPU Riau memperkuat reformasi birokrasi agar pemilu berintegritas terwujud di Bumi Lancang Kuning

Penulis: Nasuha Nasution | Editor: Nurul Qomariah
Tribun Pekanbaru/Nasuha Nasution
Komisioner KPU Riau Divisi Sosialisasi Partisipasi Masyarakat dan SDM, Nugroho Noto Susanto menyatakan pihaknya menyiapkan langkah-langkah menghadapi pemilu dan pilkada 2024. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau menanggapi setelah ditetapkannya jadwal pelaksanaan pemilu dan pilkada tahun 2024 mendatang.

Pemerintah dan DPR RI menetapkan jadwal Pemilu 14 Februari 2024 dan Pilkada 27 November 2024.

Untuk langkah yang dipersiapkan KPU Riau pascaditetapkan jadwal pelaksanaan, maka KPU Riau memastikan sumber daya manusia (SDM) siap dengan memperkuat integritas penyelenggara Pemilu di Provinsi Riau.

"KPU Riau memperkuat reformasi birokrasi agar pemilu berintegritas terwujud di Bumi Lancang Kuning,"ujar Komisioner KPU Riau Divisi Sosialisasi Partisipasi Masyarakat dan SDM Nugroho Noto Susanto kepada tribunpekanbaru.com.

Nugi sapaan akrabnya menambahkan, KPU Riau melakukan perencanaan program terbaik untuk kesuksesan pemilu dan pemilihan kepala daerah serentak 2024.

"Kami KPU Riau akan berkoordinasi dengan calon peserta Pemilu 2024, sebagai langkah sukseskan pemilu dan pilkada,"ujarnya.

Berikutnya menurut Nugi, KPU Riau akan memastikan beberapa hal krusial sesuai dengan regulasi seperti penataan daerah pemilihan (dapil), Pemetaan jumlah TPS Pemilu 2024, Pemutakhiran Data Pemilih, dan sebagainya.

"Nanti kita sesuaikan semua dengan jadwal, program, dan tahapan pemilu 2024 yang telah ditetapkan oleh KPU RI. Kita tunggu peraturan KPU tentang jadwal, program, dan tahapan pemilu 2024,"jelas Nugi.

( Tribunpekanbaru.com / Nasuha Nasution )

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved