Breaking News:

Berita Inhu

Canda Gus Miftah, Mau Juga Nyalon Jadi Ketua Muslimat NU Saat Tahu Bupati Inhu Jabat Posisi Itu

Saat tahu Bupati Inhu juga Ketua Muslimat NU Inhu, Gus Miftah pun bercanda ingin nyalon jadi Ketua Muslimat biar bisa jadi kepala daerah

TRIBUNPEKANBARU/BYNTON SIMANUNGKALIT
Gus Miftah silaturahmi dengan Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi di kediaman bupati Jalan A Yani, Rengat, Minggu (30/1/2022). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, INHU - KH Miftah Maulana Habiburrahman atau yang lebih dikenal Gus Miftah berkunjung ke Inhu. Saat tahu Bupati Inhu juga Ketua Muslimat NU Inhu, Gus Miftah pun bercanda ingin nyalon jadi Ketua Muslimat biar bisa jadi kepala daerah.

Candaan itu dilontarkan Gus Miftah ketika silaturahmi dengan Bupati Indragiri Hulu Rezita Meylani Yopi di Kediaman Bupati Inhu, Jalan A Yani, Rengat, Minggu (30/1/2022).

Sekitar pukul 14.00 WIB, Gus Miftah dan rombongan tiba dan disambut secara langsung oleh Bupati Rezita Meylani Yopi, Katib Syuriah PCNU Inhu Kyai Zainuri, Wakil Syuriah Kyai Natiqul Khoir.

Hadir juga Ketua Dewan Pendidikan, Moh Rouf Azizi, serta sejumlah Pengurus Cabang Muslimat Nahdlatul Ulama (PC MNU) Inhu.

Selanjutnya, Gus Miftah dipersilahkan untuk santap siang, dimana Bupati Rezita sudah menyiapkan berbagai makanan khas Indragiri Hulu.

“Udang dan ikan Sungai Indragiri luar biasa. Terimakasih Bu Bupati sudah dijamu makan siang bersama,” ujar Gus Miftah.

Obrolan ringan berbagai hal hingga membahas terkait toleransi SARA menjadi pelengkap santap siang santai penuh keakraban.

Kemudian, mengetahui bahwa Bupati Inhu adalah Ketua Muslimat NU, Gus Miftah menyampaikan bahasa candaan.

"Saat jumpa Bu Khofifah Indar Parawansa, saya menyampaikan bahwa sekarang banyak Ketua Muslimat NU jadi kepala daerah. Makanya saya bilang ke depan saya mau jugalah nyalon jadi Ketua Muslimat NU," ujar Gus Miftah disambut tawa Bupati Rezita dan hadirin.

Pada kesempatan tersebut, Gus Miftah mengungkapkan bahwa dirinya saat ini sedang memiliki program sembako untuk kyai kampung.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved