Breaking News:

Video Bertia

Video: Gelar Pasar Murah Minyak Goreng di Pangkalan Kerinci, Total 72 Ton di Seluruh Pelalawan

Pasar minyak goreng murah diselenggarakan di aula kantor camat Pangkalan Kerinci, 23 ton atau 23 ribu liter khusus untuk warga setempat

Penulis: johanes | Editor: aidil wardi

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI- Perusahaan yang beroperasi di Kabupaten Pelalawan kembali menggelar pasar murah minyak goreng ke masyarakat. Kali ini giliran PT Musim Mas yang melakukan operasi pasar minyak goreng, Sabtu (29/1/2022) lalu.

Pasar minyak goreng murah diselenggarakan di aula kantor camat. PT Musim Mas menyiapkan 23 ton atau 23 ribu liter khusus untuk masyarakat di Kecamatan Pangkalan Kerinci.

Pasar murah ini bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan melalui Dinas Koperasi Perindustrian Perdagangan dan UKM.

Masyarakat penerima minyak goreng murah diberikan kupon yang ditukarkan dengan minyak seharga Rp 14 ribu per liter.

"Hari ini pasar murah kita gelar di Pangkalan Kerinci, ada 23 ribu liter. Beberapa waktu lalu sudah kita laksanakan di beberapa kecamatan lainnya," kata Humas PT Musim Mas, Malinton Purba, Sabtu (29/1/2022) lalu.

Pasar murah yang digelar perusahaan perkebunan kelapa sawit itu untuk mencegah kelangkaan minyak goreng yang saat ini sulit ditemukan di pasar.

Sekaligus menekan harga minyak goreng yang sempat melonjak naik beberapa waktu dan memberlakukan satu harga yakni Rp 14 ribu per liter.

Hal ini merupakan program pemerintah dan perusahaan untuk membantu masyarakat memenuhi kebutuhan terhadap minyak goreng murah.

Malinton menjelaskan, pasar murah di Pangkalan Kerinci merupakan lokasi yang terakhir dalam serangkaian operasi pasar yang digelar dalam satu pekan terakhir ini.

Total ada 13 titik pasar murah yang tersebar di lima kecamatan diantarnya Pangkalan Lesung, Pangkalan Kuras, Bandar Petalangan, Ukui, dan Pangkalan Kerinci.

Masyarakat di lima kecamatan sangat antusias mengikuti pasar murah dengan harga Rp 14 ribu.

"Semuanya total 72 Ton atau 72 ribu liter yang disiapkan manajemen dalam program ini.

Kepala Bidang Perdagangan Diskoperindag dan UKM Pelalawan, Kastan mengungkapkan, pihaknya telah menyurati seluruh perusahaan di Pelalawan atas instruksi Bupati Pelalawan H Zukri untuk menanggulangi kelangkaan dan harga minyak goreng yang tinggi. Operasi pasar yang menyasar masyarakat menjadi solusi yang lebih tepat di tengah situasi saat ini.

"Sejauh ini baru dua perusahaan yang melaksanakan pasar murah seperti ini. PT Musim Mas dan PT Asian Agri yang sudah berjalan dalam seminggu ini," tandas Kastan.

Pihaknya akan kembali mengingat perusahaan yang beroperasi di Pelalawan untuk mencontoh dua perusahaan tersebut. Sehingga program pasar murah bisa berjalan selama beberapa bulan kedepan. (Tribunpekanbaru.com/Johannes Wowor Tanjung)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved