Breaking News:

Video Berita

VIDEO: Tiga Hari Ada Penambahan 25 Kasus Covid-19 Baru di Kota Pekanbaru

ata dari Satgas Covid-19 di Kota Pekanbaru, kenaikan kasus terjadi pada 27 Januari 2022. Saat itu ada penambahan delapan kasus covid-19.

Penulis: Fernando | Editor: David Tobing

TRIBUNPEKANBARU.COM,PEKANBARU - Kasus covid-19 di Kota Pekanbaru cendrung mengalami kenaikan pada akhir pekan ini. Ada kenaikan kasus dalam beberapa hari ini.

Data dari Satgas Covid-19 di Kota Pekanbaru, kenaikan kasus terjadi pada 27 Januari 2022. Saat itu ada penambahan delapan kasus covid-19.

Kemudian pada 28 Januari 2022 ada penambahan sebanyak tujuh kasus covid-19. Lalu ada penambahan kasus sebanyak sepuluh kasus covid-19 pada 29 Januari 2022 kemarin

Ada penambahan sebanyak 25 kasus covid-19 dalam tiga hari ini. Kasus aktif covid-19 saat ini di Kota Pekanbaru mencapai 39 kasus.

Wakil Wali Kota Pekanbaru, Ayat Cahyadi mengajak masyarakat tetap berupaya mencegah penyebaran covid-19 dengan tetap mengenakan masker, jaga kebersihan dan tingkatkan imunitas.

"Jangan lupa berdoa kepada Allah agar kita semua terhindar dari wabah pandemi covid-19, temasuk varian terbaru Omicron," terangnya kepada Tribunpekanbaru.com, Minggu (30/1/2022).

Ayat pun mengimbau agar masyarakat lebih waspada karena sejumlah daerah sudah terdapat kasus covid-19 varian baru. Ia mengaku sudah memberi perintah kepada Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru agar memastikan kesiapan ruang isolasi bagi pasien covid-19.

Apalagi diprediksi terjadi kenaikan kasus pada Februari 2022. Mereka harus memastikan kesiapan ruang isolasi dan ICU guna mencegah kenaikan kasus.

Ayat juga memerintahkan untuk memastikan kesiapan obat-obatan dan oksigen. Ia mengingatkan agar dinas kesehatan segera memeriksa kesiapan logistik untuk mencegah terjadinya lonjakan kasus covid-19.

Ada ratusan tempat tidur isolasi tersedia di rumah sakit yang berada di Kota Pekanbaru. Ruang isolasi khusus itu bagi pasien covid-19.

Jumlah tempat tidur di ruang isolasi yang ada mencapai 923 tempat tidur. Keberadaan ruang isolasi itu paling banyak menyebar di rumah sakit swasta dengan jumlah kapasitas sebanyak 573 tempat tidur.

( Tribunpekanbaru.com/Fernando Sikumbang) 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved