Breaking News:

Video Berita

VIDEO: Perayaan Imlek 2022 di Inhil Dijaga Ketat Personil Polres, Kapolres Tinjau Langsung Vihara

Kapolres Inhil yang didampingi jajaran Polres Inhil ingin memastikan perayaan hari besar masyarakat tionghoa khususnya di Tembilahan berjalan lancar

Penulis: T. Muhammad Fadhli | Editor: didik ahmadi

TRIBUNPEKANBARU.COM, TEMBILAHAN HULU – Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan memantau langsung pelaksanaan perayaan Imlek 2022 di Vihara Budi Bhakti Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Tembilahan Hulu, Kabupaten Inhil, Riau, Selasa (1/2/22).

Kapolres Inhil yang didampingi jajaran Polres Inhil ingin memastikan perayaan hari besar masyarakat tionghoa khususnya di Tembilahan berjalan lancar.

Kapolres yang disambut pengurus Persatuan Sosial Masyarakat Tionghoa Indonesia (PSMTI) Inhil, pengurus Yayasan Vihara Budi Bhakti serta panitia Imlek, memantau langsung rangkaian perayaan Imlek 2022 di Vihara tersebut.

Sejumlah personil Polres Inhil hingga Polsek memang ditempatkan di sejumlah vihara atau klenteng di Kabupaten Inhil untuk memastikan perayaan Imlek berjalan aman begitu juga penerapan protokol kesehatan (prokes).

“Mulai dari tdi malam hingga siang ini kita melakukan pengamanan di vihara, yabg mana di Tembilahan ini ada dua yaitu vihara induk ini dan di jalan M. Boya Tembilahan,” ungkap Kapolres Inhil disela kunjungannya.

Menurut Kapolres, perayaan Imlek merupakan kegiatan besar keagamaan yang merupakan rangkaian kegiatan masyarakat yang memang perlu diamankan.

“Alhamdulillah hingga kegiatan selesai berjalan lancar. Sekaligus Polres inhil mengucapkan gong xi fa cai kepada seluruh masyarakat Inhil yang merayakan,” pungkas Kapolres.

Sementara itu, perayaan Tahun baru Imlek tahun 2022 di Kabupaten Indragiri Hilir ( Inhil) di gelar secara sederhana yang di pusatkan di sejumlah Vihara atau klenteng, Selasa (1/2/22) pagi.

Tidak ada kegiatan seremonial yang mengumpulkan jumlah orang banyak di sejumlah klenteng yang tersebar di kecamatan, antara lain, yaitu, Sungai Guntung (Kateman), Sembuang (Mandah), Concong, Sungai Buluh (Kuindra) dan Kota Tembilahan.

Namun perayaan tahun ini yang masih dalam suasana pandemi terpantau sedikit lebih meriah dari tahun sebelumnya, karena juga diisi dengan pertunjukan barongsai.

Seperti yang terlihat pada perayaan Imlek di Vihara Budi Bhakti Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Tembilahan Hulu, Kabupaten Inhil, Riau.

Dibawah penjagaan personil Polres Inhil, Vihara Yayasan Budi Bhakti yang merupakan Vihara pusat di Inhil ini menghibur masyarakat tionghoa yang hadir dengan pertunjukan barongsai usai melaksanakan sembahyang.

Momen berkumpul dan saling bersuka cita bagi masyarakat Tionghoa ini pun semakin hidup, mengingat pada perayaan sebelumnya hanya di rayakan dengan kegiatan sembahyang. 

( Tribunpekanbaru.com /T. Muhammad Fadhli).

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved