Breaking News:

Berita Rohul

Dump Truck yang Dicuri di Pinggir Bengkalis Diamankan Polres Rohul Saat Parkir di Rumah Makan

Dump truck BM 9295 DA yang dicuri di Mandau Bengkalis itu diamankan Polres Rohul beserta seorang terduga pria pelakunya saat razia,Rabu (2/2).

Penulis: Syahrul | Editor: CandraDani
Istimewa/Satlantas Polres Rokan Hulu
Kendaraan bermotor jenis Dump Truck yang diamankan melalui razia di Wilkum Polsek Tambusai. Diduga, kendaraan tersebut merupakan hasil curian dari Sebanga, Pinggir Kabupaten Bengkalis. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PASIRPANGARAIAN - Satlantas Polres Rohul berhasil mengungkap tindak pidana pencurian kendaraan bermotor jenis dump truck bernopol BM 9295 DA pada Rabu (2/2).

Mobil yang dicuri dari wilayah hukum Bengkalis, tepatnya di kawasan Sebanga Kecamatan Pinggir  itu berhasil digagalkan melalui operasi lalu lintas di depan Mapolsek Tambusai.

Disampaikan oleh Kapolres Rokan Hulu AKBP Eko WH pada Rabu (2/2), pihaknya mendapatkan informasi terkait adanya pencurian dump truck di Mandau.

"Dari informasi itu, diduga kendaraan curian tersebut dibawa dari Mandau ke arah Dalu-Dalu Kecamatan Tambusai," ungkapnya.

Dari informasi tersebut, Kapolres langsung memerintahkan Kapolsek Tambusai AKP Repelita Ginting agar melakukan razia di depan Mapolsek dengan menggandeng Satlantas Polres Rokan Hulu.

Saat tengah melakukan razia itu, pihak kepolisian mendapat info dari masyarakat bahwa kendaraan yang dimaksud tengah singgah di sebuah rumah makan dekat SMPN 3 Tambusai, tepatnya di Desa Tali Kumain.

Mendengar info tersebut, sejumlah petugas langsung mendatangi lokasi dan mengamankan seorang laki-laki yang hendak berusaha lari setelah mencium keberadaan petugas.

"Beruntung, setelah berhasil dikejar, akhirnya laki-laki tersebut berhasil kita amankan dan diinterogasi di tempat," sampainya kemudian.

Dari informasi yang dihimpun melalui interogasi, disimpulkan, bahwa kendaraan tersebut merupakan hasil curian dari kawasan Sebanga Kecamatan Pinggir, Bengkalis.

Hingga berita ini dirilis, kendaraan bermotor tersebut masih diamankan di Polsek Tambusai untuk selanjutnya berkoordinasi dengan Polres Bengkalis guna pelimpahan pelaku dan barang bukti.

"Mudah-mudahan, dalam waktu dekat sudah pelaku dan barang bukti sudah dijemput oleh Polsek Mandau Polres Bengkalis guna proses hukum selanjutnya," tandasnya. (Tribunpekanbaru.com/Syahrul Ramadhan)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved