Breaking News:

Berita Rohul

Pasca Kebakaran di Ponpes Khalid bin Walid Rohul, Tim Forensik Temukan Barang Bukti Termasuk Alquran

Penyidik Satreskrim Polres Rokan Hulu bersama dengan Tim Labfor Polda Riau lakukan olah TKP pasca kebakaran di Ponpes Khalid bin Walid.

Penulis: Syahrul | Editor: Ariestia
Istimewa
Penyidik Satreskrim Polres Rokan Hulu bersama dengan Tim Labfor Polda Riau lakukan olah TKP pasca kebakaran di Ponpes Khalid bin Walid beberapa waktu lalu. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PASIRPANGARAIAN - Penyidik Satreskrim Polres Rokan Hulu bersama dengan Tim Labfor Polda Riau lakukan olah TKP pasca kebakaran di Ponpes Khalid bin Walid beberapa waktu lalu.

Dari hasil olah TKP itu disimpulkan, beberapa analisis terkait penyebab kebakaran tersebut.

Paur Humas Polres Rohul Aipda Mardiono mengatakan, olah TKP dilakukan guna mengumpulkan sejumlah bukti terkait peristiwa kebakaran itu.

"Tim penyidik menemukan Al Quran di sekitar lokasi kebakaran. Selanjutnya, kita serahkan kepada pihak yayasan," kata Paur pada Kamis (3/2/2022).

Adapun bangunan terbakar di kompleks Ponpes Khalid bin Walid itu adalah bangunan asrama santri sebanyak enam unit.

Sejumlah temuan juga diolah oleh Tim Labfor Polda Riau dari lokasi kejadian guna penelitian terkait kejadian naas selasa sore lalu itu.

Hasil analisis itu, kata Paur akan memakan waktu hingga tiga hari kedepan. Hasil analisis itu nantinya akan diserahkan kepada pihak yayasan.

"Dari pemeriksaan sejumlah saksi, sejauh ini kita menyimpulkan bahwa api berasal dari arus pendek pada plafon di Lantai II Gedung Buya Arab yang terbuat dari triplek," sambungnya.

Pihak Polres Rohul menghimbau, agar pihak yayasan segera melakukan upaya pencegahan awal kebakaran agar tak terulang lagi dimasa mendatang.

Hingga berita ini dirilis, hasil pemeriksaan dan olah TKP di lokasi kebakaran masih dalam penyelidkan pihak kepolisian dan akan segera diinfokan begitu hasil analisis keluar. (Tribun Pekanbaru/Syahrul Ramadhan).

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved