Breaking News:

Berita Inhu

Buru Pelaku Pembakaran Rumah, Polres Inhu Justru Temukan DPO Rutan, Keduanya Sukses Diringkus

Saat memburu pelaku pembakaran rumah, Polres Inhu justru juga menemukan DPO Rutan kasus Curat, hingga berhasil meringkus mereka.

Penulis: Bynton Simanungkalit | Editor: Ariestia
Polres Indragiri Hulu
Pelaku pembakar rumah, SBN (36) warga Desa Kampung Pulau, Kecamatan Rengat saat diamankan aparat Kepolisian Polres Inhu. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, RENGAT - Saat memburu pelaku pembakaran rumah, Polres Inhu justru juga menemukan DPO Rutan kasus Curat, hingga berhasil meringkus mereka.

Sekali mendayung, dua tiga pulau terlampaui, itu pepatah yang tepat ditujukan pada Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Inhu, ketika memburu dan meringkus pelaku pembakar rumah warga.

Selain itu tim Polres Inhu juga mengamankan seorang Narapidana (Napi) yang kabur dari Rumah Tahanan (Rutan) Rengat.

Pelaku pembakar rumah, SBN (36) warga Desa Kampung Pulau Kecamatan Rengat dan Mulyadi Napi Rutan Rengat dengan kasus Pencurian Dengan Pemberatan (Curat) kabur pada tahun 2010 lalu diamankan Satreskrim Polres Inhu, Minggu (6/1/2022) pada waktu dan tempat yang berbeda.

Kapolres Inhu, AKBP Bachtiar Alponso melalui PS Kasubsi Penmas Polres Inhu, Aipda Misran saat ditemui di ruang kerjanya, Senin 7 Januari 2022 membenarkan pengungkapan kasus pembakaran rumah dan ditangkapnya kembali Napi Rutan Rengat yang kabur dan masuk kedalam Daftar Pencarian Orang (DPO) itu.

Lebih jauh dijelaskan Misran, kasus pembakaran rumah tersebut terjadi Kamis 25 September 2021.

Ketika itu, korban yang bernama Sutikno (49) warga Desa Kampung Pulau Kecamatan Rengat sekitar pukul 17.00 WIB baru saja pulang dari kantor dan melihat istrinya sedang duduk melamun dengan wajah murung dan pucat pasi bercampur rasa takut didepan rumahnya.

Ketika korban bertanya apa yang terjadi sehingga membuat istrinya pucat pasi dan ketakutan, lalu menjawab sambil menyuruh korban mencium aroma di sekitar rumah mereka.

Ternyata ada bau bekas terbakar, kemudian korban berjalan menuju samping rumah sesuai arah tunjuk istrinya.

Terlihat bagian pintu samping rusak bekas terbakar.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved