Breaking News:

PKB Riau Pecah Suara? Sudah Dukung Abdul Wahid Maju Pilkada Riau, Lukman Edy Malah Dukung Syamsuar

Politisi senior Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Lukman Edy mendukung Gubernur Riau Syamsuar untuk maju dua periode.

Penulis: Nasuha Nasution | Editor: Ilham Yafiz
Tribunpekanbaru.com / Nasuha Nasution
Politisi senior Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Lukman Edy 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Politisi senior Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Lukman Edy mendukung Gubernur Riau Syamsuar untuk maju dua periode sebagai Gubernur, menurutnya Syamsuar masih pantas didukung untuk melanjutkan program membangun Riau.

"Jika seandainya pak Syamsuar ingin maju lagi jadi Gubernur tentunya kita akan dorong beliau maju, karena beliau masih punya program untuk Riau ini,"ujar Lukman Edy saat disinggung mengenai posisinya di Pilkada Riau 2024 mendatang.

Karena menurut Lukman Edy, kalau program Syamsuar berhenti ditengah jalan nanti maka akan mengganggu program untuk pembangunan Riau ke depannya.

"Saya selama ini berupaya menjadi sebagai katalisator Dalam proses pembangunan di Riau. Kalau misalnya ada pemimpin yang kita pandang masih bisa dipertahankan kenapa mesti kita ganti, kita dorong saja maju,"ujar Lukman Edy.

Namun beda ceritanya, menurut Lukman Edy, bila menemukan pemimpin yang tidak bisa membangun Riau ini maka dirinya akan mengambil peran sebagai katalisator untuk pergantian kepemimpinan itu.

"Dalam hal Syamsuar sebagai Gubernur, saya melihat masih bolehlah untuk dilanjutkan dua periode, kita dorong melanjutkan untuk kedua kali,"ujar Lukman Edy yang saat ini menjabat sebagai Wakil Komisaris di Hutama Karya.

Sementara Wakilnya kalau masih mau bersama-sama juga akan didorong bersama lagi, tapi kalau tidak maka akan dicari wakil lain.

"Kenapa saya ambil peran itu karena kecintaan saya kepada Riau yang lebih besar. Saya tidak mau mengorbankan Provinsi Riau ini hanya untuk kepentingan pribadi dan golongan,"jelas Lukman Edy.

Bagi Lukman Edy, kalau pemimpinnya masih bagus dan on the track maka semuanya harus dorong maju lagi.

Sebelumnya diberitakan jika seluruh DPC PKB sepakat mengusung Abdul Wahid maju dalam Pilkada Riau.

( Tribunpekanbaru.com / Nasuha Nasution )

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved