Breaking News:

Video Berita

VIDEO: Polisi Amankan Ribuan Ban Bekas dari Malaysia di Perairan Rohil Riau

Satuan Polisi Air dan Udara (Sat PolAirud) Polres Rohil berhasil mengamankan ribuan ban bekas asal Malaysia di perairan Kecamatan Sinaboi, Selasa

Penulis: Teddy Tarigan | Editor: David Tobing

TRIBUNPEKANBARU.COM, ROHIL - Satuan Polisi Air dan Udara (Sat PolAirud) Polres Rohil berhasil mengamankan ribuan ban bekas asal Malaysia di perairan Kecamatan Sinaboi, Selasa (15/2/2022) dini hari.

Kasatpol Airud Polres Rohil, AKP Sapto Hartoyo mengatakan bahwa penangkapan kapal pembawa ban bekas itu berkat informasi yang diberikan oleh masyarakat, dimana di sungai Serusa ada kapal besar yang lewat membawa ribuan ban bekas dari Malaysia.

Jumlah ban bekas yang diangkut untuk sementara diperkirakan sekitar 2.000.

"Berawal dari informasi itu, kita langsung memerintahkan personil untuk turun ke lokasi, dan berhasil mengamankan kapal pembawa barang ilegal," ungkap Sapto.

Dijelaskan Sapto kapal itu diketahui berlayar dari perairan Kubu tidak membawa penumpang maupun barang. Lalu kemudian saat berlayar dari Malaysia kapal itu membawa ban bekas.

"Intinya kapal itu ke malaysia hanya untuk menjemput ban bekas," Kata Sapto.

Kapal itu diduga memiliki 3 orang ABK, hanya saja dikatakan Sapto tidak ada ABK yang berada di dalam kapal saat diamankan. Setelah ditunggu beberapa waktu tidak ada orang yang datang ke kapal.

"Begitu petugas sampai ke lokasi tidak ada ABK, setelah kita tunggu lagi tidak kunjung datang ke kapal dan diduga telah melarikan diri," Ungkap Sapto.

Sapto menegaskan kalau kapal pembawa ban bekas itu ditarik menggunakan kapal lain untuk dibawa ke pelabuhan Bagansiapiapi.

"Alhamdulillah Kapal dan Barang Bukti (BB) sudah berada di pelabuhan Bagansiapiapi dan akan segera dilakukan proses hukumnya," Pungkasnya.

(tribunpekanbaru.com/ Teddy Tarigan)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved