Breaking News:

Berita Riau

Hanya dengan Rp50 Ribu Masyarakat Pelaku Usaha Bisa Jadi Direktur, Ini Kata Kanwil Kemenkumham Riau

Hanya dengan Rp50 ribu, masyarakat pelaku usaha bisa menjadi seorang direktur. Kemenkumham Riau beri penjelasan.

Penulis: Rizky Armanda | Editor: Ariestia
Tribun Pekanbaru/Rizky Armanda
Kegiatan sosialisasi administrasi hukum umum di wilayah, dengan tema 'Pendirian Perseroan Perseorangan Dalam Rangka Memberikan Kemudahan Berusaha Bagi UMK di Provinsi Riau', Rabu (16/2/2022). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Hanya dengan Rp50 ribu, masyarakat pelaku usaha bisa menjadi seorang direktur. 

Hal ini disampaikan Kepala Divisi (Kadiv) Pelayanan Hukum dan HAM (Yankumham) Kemenkumham Riau, Siti Cholistyaningsih, saat kegiatan sosialisasi administrasi hukum umum di wilayah, dengan tema 'Pendirian Perseroan Perseorangan Dalam Rangka Memberikan Kemudahan Berusaha Bagi UMK di Provinsi Riau', Rabu (16/2/2022).

Disebutkan Siti, dalam kegiatan ini pihaknya menghadirkan narasumber berkompeten, untuk memberikan pemahaman pada peserta terkait UU Cipta Kerja, sebagai turunannya terkait Perseroan Perorangan.

"Pesertanya dari beberapa kabupaten/kota di Riau, ada instansi terkait, ada pelaku usaha mikro dan menengah. Kita berharap mereka bisa mendaftarkan usahanya sehingga berbadan hukum. Karena selama ini mereka CV, bukan berbadan hukum," jelasnya.

Ia memaparkan, jika usaha sudah berbadan hukum dan terdaftar di Kemenkumham, tentunya akan lebih baik.

"Jabatannya bisa jadi direktur, walaupun jualnya bakso, bakwan. Dan di kita di Kemenkumham juga bisa menambah PNBP, walaupun kecil, karena setiap pendaftaran hanya membayar PNBP Rp50 ribu. Jadi dengan Rp50 ribu, sudah bisa jadi direktur," urai wanita akrab disapa Nining.

Diungkapkannya, syaratnya, pendaftar harus berusia 17 tahun atau lebih, punya NPWP, KTP, email aktif, dan memiliki usaha. Jadi bisa punya PT Perseorangan. Modalnya juga kecil, yang penting modal ditanam. Ini untuk pengembangan UMK," pungkasnya. (Tribunpekanbaru.com/Rizky Armanda)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved