Breaking News:

Kabar Baik bagi Apoteker Indonesia! CEK Update RUU Apoteker di Sini

Ketua MFI Brigjen Pol (P) Apt H Mufti Djusnir, Msi resmi menyerahkan draf naskah akademik RUU Praktik Apoteker.

JUSTIN TALLIS / AFP
Seorang apoteker memegang sekotak tablet Dexamethasone di sebuah toko kimia di London pada 16 Juni 2020 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Dalam rangka pemantapan RUU Praktik Apoteker, Masyarakat Farmasi Indonesia (MFI) menggelar silaturahmi dengan perwakilan Fraksi PDIP DPR di Hotel MGSetos, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (19/2/2022).

Hadir perwakilan Fraksi PDIP DPR RI sekaligus anggota Komisi IX DPR RI, Dr H Edy Wuryanto.

Pada kesempatan tersebut, Ketua MFI Brigjen Pol (P) Apt H Mufti Djusnir, Msi resmi menyerahkan draf naskah akademik RUU Praktik Apoteker.

Edy Wuryanto mengatakan sepakat dan mendukung RUU Praktik Apoteker masuk Prolegnas 2022.

"Profesi Apoteker harus kompak segera memiliki UU Praktik sebagai salah satu profesi tertua di Indonesia dan strategis jangan sampai tidak dilindungi UU Praktik," ujar Anggota Ketua PPNI Jawa Tengah tersebut.

"Kita juga prihatin melihat realita profesi Apoteker belum memiliki UU Praktik, sedangkan risiko praktiknya sangat berat," katanya.

Menurut Edy, dokter, perawat dan bidan sudah memiliki UU Praktik sehingga nantinya disusul psikolog dan apoteker jangan ketinggalan.

"Organisasi profesi musti fokus mengurus profesinya, jangan melebar mengurusi urusan negara, maka RUU Praktik Apoteker adalah pilihan tepat untuk diperjuangankan," katanya.

Saat dimintai tanggapan legalitas MFI dalam mengajukan RUU, Edy menandaskan siapapun berhak mengajukan RUU untuk kemaslahatan masyarakat dan kepentingan pengaju tentunya.

"Saat ini MFI sudah pada track yang benar, dengan dukungan Pak Chairul sebagai pengusul. Langkah selanjutnya adalah melengkapi dukungan fraksi yang sampai saat ini sudah dapat separuhnya," kata Edy.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved