Breaking News:

DPRD Pekanbaru

DPRD Pekanbaru Ajak Masyarakat Doakan Korban Gempa Pasaman Barat, Semoga Allah Berikan Kesabaran

Ketua Fraksi Demokrat DPRD Pekanbaru Aidil Amri S Sos menyampaikan, duka prihatin yang mendalam kepada masyarakat Pasaman Barat

Penulis: Syafruddin Mirohi | Editor: Nurul Qomariah
Istimewa
Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Pekanbaru Aidil Amri S Sos menyampaikan, duka prihatin yang mendalam kepada masyarakat Pasaman Barat atas musibah gempa yang terjadi Jumat (25/2/2022) pagi ini. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Ucapan prihatin dan belasungkawa kepada korban bencana gempa, mengalir dari berbagai pihak kepada masyarakat Pasaman Barat, Sumbar. Termasuk halnya dari kalangan DPRD Pekanbaru.

Ketua Fraksi Demokrat DPRD Pekanbaru Aidil Amri S Sos menyampaikan, duka prihatin yang mendalam kepada masyarakat Pasaman Barat. Musibah ini harus dilalui dengan hati yang ikhlas, seraya terus memanjatkan doa kepada sang pencipta.

Bahkan politisi senior ini mengajak seluruh masyarakat Indonesia, terutama masyarakat Pekanbaru Riau, untuk mendoakan korban gempa.

''Ini merupakan musibah. Kawan-kawan, para sahabat di manapun berada, kami atas nama anggota DPRD Pekanbaru dari jauh mengajak, mari kita doakan saudara kita korban gempa di Pasaman Barat. Semoga Allah berikan kesabaran dan kekuatan, sehingga mereka tabah menghadapinya," kata Aidil Amri kepada Tribunpekanbaru.com, Jumat (25/2/2022).

Dia memastikan, musibah seperti ini tidak hanya dirasakan warga terdampak, namun seluruh penjuru negeri, juga merasakannya. Karenanya Aidil Amri berharap, penanganan kepada korban sigap dilakukan.

Lebih dari itu, Aidil meminta kepada pemerintah daerah, dan pihak-pihak yang berkompeten, agar segera memberikan bantuan secepatnya kepada korban rakyat terdampak.

Gempa yang terjadi pagi Jumat tadi, mengakibat banyaknya bangunan baik itu rumah, masjid, dan bangunan lainnya hancur. Belum diketahui apakah ada korban yang meninggal dunia.

"Kami yakin pemerintah setempat dan juga pemerintah pusat, bisa hadir ditengah warga. Sehingga masa-masa sulit ini bisa dilewati masyarakat dengan baik,” harapnya.

Gempa di Sumatera Barat, khususnya di Pasaman Barat, sebagai pusat terjadinya gempa, dengan kekuatan 6.2 SR tersebut, pada Jumat (25/2/2022).

Di Pasaman Barat, terjadi kerusakan yang cukup para akibat guncangan yang cukup menakutkan tersebut.

( Tribunpekanbaru.com / Syafruddin Mirohi )

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved