Breaking News:

Dilantik AHY Jadi Ketua DPD Demokrat Riau, Agung Nugroho Siap Jadi 'Kuda Perang'

Agung Nugroho menegaskan pihaknya siap mengemban amanah dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) untuk membesarkan partai Demokrat di Riau

Penulis: Nasuha Nasution | Editor: Sesri
istimewa
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono resmi melantik Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat Riau, Agung Nugroho, sebagai ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat Riau Sabtu (26/2/2022). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono resmi melantik Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat Riau, Agung Nugroho, sebagai ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat Riau Sabtu (26/2/2022).

Usai dilantik, Agung Nugroho menegaskan pihaknya siap mengemban amanah dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) untuk membesarkan partai berlogo mercy ini di bumi lancang kuning.

Dikatakan Agung, dengan komposisi pengurus yang didominasi oleh anak-anak muda, pihaknya siap menjadi 'kuda perang' untuk membawa Demokrat memenangkan Pemilu dan menjadikan Ketua Umum Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Presiden.

"Kami akan menjadi kuda perang di tahun 2024, bukan di tahun 2027, karena kita tegaskan konstitusi mengatur bahwa Pemilu itu dilakukan sekali lima tahun, dan masa jabatan pemerintah sekarang habis tahun 2024," ujar Wakil Ketua DPRD Riau ini.

Untuk mewujudkan itu, Agung mengajak semua pengurus yang baru dilantik untuk meneruskan koalisi dengan rakyat, supaya cita-cita partai bisa terwujud.

"Kita harus mewujudkan aspirasi rakyat, karena harapan rakyat itulah yang menjadi perjuangan Demokrat, kita pastikan untuk terus berkoalisi dengan rakyat," tegasnya.

Baca juga: Perebutkan Piala AHY, Demokrat Riau Gelar Kejuaraan Drag Race dan Drag Bike, Daftar di Sini

Baca juga: Agung Nugroho Ungkap Demokrat dan AHY Siap Hadapi Pemilu dan Pilkada yang Sudah Ditetapkan Jadwalnya

Agung juga mengucapkan terima kasih kepada sejumlah kepala daerah yang menghadiri pelantikan ini, diantaranya Bupati Pelalawan Zukri, Bupati Kampar Catur Sugeng, Wali Kota Dumai; Paisal, Bupati Kepulauan Meranti; M Adil, Bupati Rohil; Afrizal, dan Ketua DPRD Riau; Yulisman, serta perwakilan dari Kepala daerah se-Riau.

Sementara itu, Ketua Umum Demokrat dengan singkat dalam sambutannya mengatakan kader di Riau harus berani, asalkan sesuai dengan kebenaran, bukan diluar kebenaran. Karena rakyat, katanya semakin cerdas, tak mudah diombang -ambing.

"Teruslah berjuang. Mengedepankan akal sehat, kebenaran dan keadilan. Demokrat hadir menyapa masyarakat, kesejukan, tapi tajam dalam solusi. ini yang buat kita yakin bahwa rakyat membutuhkan Demokrat. Spirit kira spirit kuda hitam, kita jaga demokrasi kita,"jelasnya.

( Tribunpekanbaru.com / nasuha Nasution)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved