Breaking News:

Berita Dumai

Lepas Motor Pengangkut Sampah Di Dumai Selatan, Wali Kota Minta Warga Ikut Jaga Kebersihan

Wali Kota Dumai juga minta kepada masyarakat, untuk membantu para pahlawan kebersihan di kota Dumai, dengan cara membuang sampah pada tempatnya.

Penulis: Donny Kusuma Putra | Editor: CandraDani
Tribunpekanbaru/Doni Kusuma
Kendaraan Khidmat kebersihan dijajal oleh lurah yang ada di kecamatan Dumai Selatan 

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI- Wali Kota Dumai, Paisal pimpin Apel dalam rangka Launching Sekaligus Pelepasan Kendaraan Khidmat Kebersihan Kecamatan Dumai Selatan. Kegiatan ini dilaksanakan di Halaman Kantor Kecamatan Dumai Selatan, Selasa (1/3/2022).

Apel tersebut ditandai dengan pelepasan total 44 orang petugas persampahan yang telah ditentukan ditiap kelurahan yang ada di Kecamatan Dumai Selatan. 

Sebanyak 9 unit kendaraan roda 3 pengangkut sampah yang langsung beroperasi usai apel.

Pada kesempatan tersebut, Wali Kota Dumai, Paisal minta semua pihak tanpa terkecuali agar lebih peduli dalam menjaga kebersihan lingkungan, diantaranya terkait dengan pengelolaan sampah.

Ia menambahkan, pengerahaan puluhan petugas sampah beserta kendaraan Khidmat kebersihan ini bentuk komitmen pemerintah dalam menyikapi persoalan sampah di Kota Dumai.

"Kami berharap dengan adanya personel kebersihan yang telah lengkap dengan kendaraan berkhidmat , program Khidmat Kebersihan di Kota Dumai dapat berjalan optimal dan permasalahan sampah dapat teratasi, dan saya yakin Dumai, akan Bersih" ungkapnya.

Dirinya meminta kepada Camat Dumai Selatan, Lurah se Kecamatan Dumai Selatan dan seluruh peserta apel, agar tiap kelurahan yang ada di Kecamatan Dumai Selatan menjadi lebih bersih dan sehat.

"Masalah banjir, masalah sampah ini tugas kita bersama. Saya ingin dengan launching ini, semua wilayah khususnya di Kecamatan Dumai Selatan senantiasa menjaga kebersihan dan kenyamanan yang baik. Memang ini kerja berat dan tidak mudah, namun jika dikerjakan bersama-sama pasti akan jauh lebih ringan," sebutnya.

Menurutnya, petugas sampah sudah bekerja sangat baik, dan tetap menjalankan tugasnya dengan semangat, karena tugas para pejuang khidmat kebersihan merupakan tugas yang mulia.

Paisal meminta kepada masyarakat, untuk membantu para pahlawan kebersihan di kota Dumai, dengan cara membuang sampah pada tempatnya, jangan sampai membuang sampah sembarangan.

"Ingat kita sudah ada Perda dan Perwako, akan segera kami terapkan, ada sanksi denda juga kalau masyarakat buang sampah sembarang, mari bersama menjaga kebersihan kota, kalau kota bersih tentunya lingkungan nyaman," pungkasnya. (‎ Tribunpekanbaru.com/donny kusuma putra)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved