Breaking News:

Berita Riau

Syamsurizal Diusung Maju Pilgubri, Didukung Penuh Ketum Suharso, 12 DPC PPP se-Riau Satu Suara

12 DPC PPP se-Riau satu suara untuk mengusung Syamsurizal sebagai calon maju di Pilgubri

Penulis: Nasuha Nasution | Editor: Nurul Qomariah
ISTIMEWA
Penutupan Workshop Political Marketing dan Bedah dapil DPW PPP Riau usung Syamsurizal maju Pilgubri dengan dukungan 12 DPC PPP se-Riau. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Setelah Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa memberikan dukungan kepada Syamsurizal untuk calon Gubernur Riau, kini 12 DPC PPP se-Riau satu suara untuk mengusung anggota DPR RI itu sebagai calon maju di Riau 1.

Hal ini dinyatakan mereka saat penutupan Workshop Political Marketing dan Bedah Dapil DPW PPP Riau yang menghadirkan Lembaga Survei Polmark.

12 Ketua DPC PPP Se Riau satu suara mengusung dan mendukung Ketua DPW PPP Riau, Syamsurizal untuk maju pada Pilgubri 2024.

Ketua DPC PPP Pekanbaru, Zulkarnain mengatakan, pihaknya bersepakat seluruh DPC PPP se-Riau, untuk mendukung dan mengusung Syamsurizal serta siap memenangkannya sebagai Gubernur Riau 2024.

"Secara struktur kan ada 12 DPC sampai ke jajaran PAC, ranting sampai tingkat RT, kita seiya sekata dan menjalankan semua untuk memenangkan Pak Syamsurizal, dengan mencari massa. Kami serahkan ke Pak Syamsurizal untuk mencari koalisi dan pasangan pendamping,"ujar Zulkarnain.

Ia mengatakan, sebagai anggota DPR RI, Syamsurizal diyakini pasti bisa untuk mencari koalisi serta pendamping yang tepat.

Apalagi mereka berkeyakinan Syamsurizal punya nilai jual yang tinggi di Pilkada mendatang.

"Dengan kita calonkan sebagai gubernur, ini jadi loncatan bagi PPP, dimana saat ini beliau jadi Ketua DPW, yang duduk di DPR RI, dan beliau ini sudah pernah menempatkan jabatan yang strategis,”ujarnya.

“ Sebagai Bupati Bengkalis dua periode, Pj Walikota Pekanbaru, dan beberapa kali menjabat eselon II di Pemprov Riau," imbuh Zulkarnain.

Tidak itu saja, Syamsurizal juga pernah jadi Ketua Harian KONI saat PON 2012, juga sudah pernah mengikuti Lemhanas.

Jadi kriteria ukuran calon gubernur sudah sangat memenuhi, bukan bagi internal PPP saja tapi juga bagi masyarakat.

"Sudah sangat memenuhi kriteria sebagai calon pemimpin masa depan Riau tentunya,"ujar Zulkarnain.

Dalam workshop political marketing sekaligus bedah dapil tersebut, PPP Riau langsung menghadirkan CEO Polmark Indonesia, Eep Saefulloh Fatah sebagai konsultan politik PPP.

Syamsurizal sendiri mengatakan, pihaknya menggunakan jasa Polmark untuk mengukur sejauh mana data dan perhitungan PPP dalam menghadapi Pemilu 2024.

( Tribunpekanbaru.com / Nasuha Nasution )

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved