Breaking News:

Solar Langka di Pekanbaru

BREAKING NEWS: Antrean Kendaraan Besar Mengular Cari Solar, Sopir Rela Nunggu Berjam-jam

Antrean kendaraan besar di sejumlah SPBU masih mengular demi mendapatkan solar masih terjadi hingga Rabu (9/3/2022)

Penulis: Dodi Vladimir | Editor: Nurul Qomariah
Tribun Pekanbaru/Doddy Vladimir
Antrean panjang kendaraan yang akan mengisi bahan bakar jenis solar di SPBU di Pekanbaru. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Hingga Rabu (9/3/2022), antrean kendaraan besar di sejumlah SPBU masih mengular demi mendapatkan solar.

Seperti di SPBU Jalan Kaharudin Nasution di dekat SMK Pertanian, jalan yang sempit ditambah antrean kendaraan besar yang mengular hingga badan jalan membuat pengendara lain juga harus bersabar.

Parahnya antrean juga terlihat pada Senin (7/3/2022), dan Selasa (8/3/2022).

Sejumlah SPBU di Pekanbaru dipadati antrean kendaraan jenis truk dan kendaraan lain yang berbahan bakar solar.

Satu di antara sopir yang ditanyai Tribunpekanbaru.com mengatakan, untuk mendapatkan solar mereka terpaksa berkeliling ke sejumlah SPBU di Pekanbaru hingga berjam-jam.

Dari pantauan Tribunpekanbaru.com di SPBU Jalan Arifin Achmad dan Jalan Kaharuddin Nasution, kendaraan mobil antre mengular hingga kebadan jalan saat akan mengisi bahan bakar bio solar, antrean itu juga menyebabkan pengendara lain yang melintas terganggu.

Para pengendara mengaku, mereka kesulitan untuk menemukan bahan bakar solar maupun bio solar di sejumlah SPBU di kota Pekanbaru, mereka terpaksa mengantre hingga berjam-jam untuk mendapatkan bahan bakar subsidi tersebut.

Bahkan, mereka juga sudah mencari di sejumlah SPBU di Pekanbaru, namun tidak mendapatkan karena stok solar maupun biosolar di SPBU kosong.

"Sudah keliling-keliling mencari tapi untuk solar stok kosong, di SPBU disini baru dapat cuma kita harus antrE cukup lama," ujar Iwan.

Diakui pengendara kelangkaan bbm jenis solar itu sudah terjadi sejak sebulan terakhir, mereka berharap agar pihak Pertamina tidak membatasi dan mencukupi stok solar di SPBU dengan tujuan agar masyarakat tidak kesulitan saat mencari bbm jenis solar.

( Tribunpekanbaru.com / Doddy Vladimir )

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved